Fenomena Sapi Merah Sempurna Gemparkan Israel, dari Nabi Musa hingga Sekarang

Kamis, 29 September 2022 - 11:34 WIB
loading...
A A A
Nabi Musa kemudian memohon kepada Allah SWT, yang kemudian memerintahkan kepada Bani Israil untuk menyembelih seekor sapi betina.

"Dan (ingatlah), ketika Musa berkata kepada kaumnya: 'Sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyembelih seekor sapi betina'. Mereka berkata: 'Apakah kamu hendak menjadikan kami buah ejekan?' Musa menjawab: 'Aku berlindung kepada Allah agar tidak menjadi salah seorang dari orang-orang yang jahil'," bunyi terjemahanAl-Qur'an Surah Al-Baqarah 2:67.

Bani Israil kala itu terus mengkritisi setiap perintah Allah SWT yang disampaikan melalui Nabi Musa tentang jenis sapi yang harus disembelih. Setiap pertanyaan memunculkan jawaban baru dan detail, hingga akhirnya diperoleh jawaban "sapi betina merah sempurna".
Fenomena Sapi Merah Sempurna Gemparkan Israel, dari Nabi Musa hingga Sekarang

Foto/YouTube/Temple Institute

Sapi MerahTahun 2018

Pada 2018, seekor sapi merah yang diklaim sempurna terlahir di Israel. Kelahiran anak sapi merah ini dinyatakan yang pertama kali dalam 2.000 tahun.

Lantaran langka, beberapa warga Yahudi mengaitkan kemunculan sapi merah itu dengan tanda dekatnya hari kiamat.

Temple Institute di Israel kala itu mengonfirmasi kelahiran anak sapi merah tersebut. Para rabi Yahudi memeriksa detail untuk memastikan warna kulitnya seperti yang tertulis dalam kitab Taurat.

Baca Juga: Sapi Merah Sempurna Lahir di Israel, Dikaitkan dengan Kiamat

"Anak sapi betina merah membawa janji untuk mengembalikan kemurnian Alkitab kepada dunia," kata Temple Institute dalam pengumumannya saat itu.

Tak disebutkan secara rinci tanggal dan lokasi kelahiran anak sapi itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)