Fenomena Sapi Merah Sempurna Gemparkan Israel, dari Nabi Musa hingga Sekarang

Kamis, 29 September 2022 - 11:34 WIB
loading...
A A A
Dalam kepercayaan umat Yahudi di Israel, kelahiran dan pengorbanan sapi merah mengawali pembangunan Bait Suci (Kuil Suci) Ketiga di Yerusalem.

Di kalangan Yahudi Ortodoks, pembangunan kembali Bait Suci Ketiga akan terjadi sebelum kedatangan Mesias. Dua Kuil Suci sebelumnya telah hancur. Namun, Temple Institute dan organisasi lain telah dibentuk dengan tujuan membangun Bait Suci Ketiga di Gunung Moriah atau Temple Mount.

Beberapa teolog juga percaya bahwa pembangunan Bait Suci Ketiga dikaitkan dengan "Hari Penghakiman" atau "akhir zaman".

Direktur Temple Institute, Rabi Chain Richman, percaya sekarang saatnya membangun Bait Suci Ketiga setelah kelahiran anak sapi merah.

Video di saluran YouTube Temple Institute pada tahun tersebut menunjukkan anak sapi dengan induknya di sebuah situs. "Kelahiran sapi merah sempurna lahir di tanah Israel," bunyi keterangan video tersebut.

Sapi Merah Sempurna 2022

Empa tahun kemudian, para rabi Yahudi Israel mendatangkan lima sapi betina merah sempurna dari sebuah peternakan di Texas, AS. Kelima hewan itu akan digunakan untuk ritual penyucian umat Yahudi.

Menurut otoritas Yahudi di Israel, kelima sapi merah sempurna itu diperlukan untuk pemurnian ritual mereka yang telah menyentuh mayat.

Mereka tiba Kamis pekan lalu, saat Temple Institute melanjutkan persiapan untuk meletakkan batu bagi pembangunan Kuil Suci Ketiga di Yerusalem.

Temple Institute menjelaskan sapi dara atau perawan semuanya berusia di bawah satu tahun. Jika mereka tetap 100% merah dan menghindari noda yang akan mendiskualifikasi mereka, mereka masing-masing akan memenuhi syarat untuk digunakan untuk membuat abu yang disyaratkan oleh hukum Yahudi untuk memurnikan mereka yang telah berhubungan dengan mayat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)