Siapakah Ri Sol-ju? Istri Diktator Korea Utara Kim Jong-un

Sabtu, 24 September 2022 - 09:51 WIB
loading...
A A A
Ada seorang penyanyi Korea Utara bernama Ri Sol-ju, BBC melaporkan, tetapi tidak pernah dikonfirmasi apakah dia dan istri Kim Jong-un adalah orang yang sama.

Dinas keamanan Korea Selatan setuju bahwa dia adalah seorang penyanyi, tetapi mengatakan namanya sebenarnya Hyon Song-wol dan diubah setelah menikah.

Di tempat lain, BBC melaporkan bahwa Ri buru-buru menikah dengan Kim pada 2009 sebagai bagian dari rencana suksesi yang disusun oleh Kim Jong-il setelah ia menderita stroke.

Diyakini dia melahirkan anak pertama mereka pada tahun berikutnya dengan kelahiran berikutnya terjadi pada tahun 2013 dan mungkin pada tahun 2016, setelah dia menghilang dari publik.

Menurut bintang bola basket Amerika Serikat (AS) Dennis Rodman, yang merupakan teman Kim, anak tengah mereka dipanggil Ju-ae. Ia memberikan informasi itu secara tidak sengaja dalam sebuah wawancara.



Meski begitu, tidak ada yang diketahui tentang anak-anak Kim Jong-un yang lain.

Sebelum menikah dengan Kim, Ri dilaporkan dikirim ke Universitas Kim Il-sung, universitas paling bergengsi di negara itu, untuk belajar kursus enam bulan menjadi ibu negara.

Ia juga dilaporkan memperoleh gelar sains dari universitas yang sama beberapa tahun sebelumnya.

Menurut AFP, Ri lahir di provinsi timur laut Hamkyong Utara dari ayah akademis dan ibu dokter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)