6 Jenderal Rusia yang Tewas dalam Perang Melawan Ukraina

Kamis, 22 September 2022 - 20:57 WIB
loading...
A A A
3. Oleg Mityaev

Mayor Jenderal Oleg Mityaev dilaporkan tewas pada 15 Maret 2022 dalam penyerbuan di Mariupol. Dikutip dari Washington Times, berita kematiannya disampaikan oleh penasihat Kementerian Dalam Negeri Ukraina Anton Gerashchenko.

Gerashchenko menerbitkan sebuah foto di Telegram yang mengonfirmasi kematian salah satu perwira Rusia. Untuk diketahui, Oleg Mityaev merupakan seorang jenderal yang memimpin divisi Motorized Rifle 150th. Selain itu, dia juga diketahui pernah bertempur di Suriah.

4. Vitaly Gerasimov

Mayor Jenderal Vitaly Gerasimov dilaporkan telah tewas dalam pertempuran melawan pasukan Ukraina. Dikutip dari laman The Guardian, kabar kematiannya datang dari intelijen Ukraina yang menyebut Gerasimov tewas dalam pertempuran di sekitar Kharkiv.

Gerasimov memiliki banyak pengalaman tempur seperti operasi militer di Suriah, pencaplokan Crimea, dan lainnya.

5. Andrey Kolesnikov

Mayor Jenderal Andrey Kolesnikov merupakan komandan Pasukan Gabungan Senjata ke-29 Rusia. Dalam pertempuran melawan Ukraina, jenderal ini dikabarkan telah tewas.

Dikutip dari laman Republic World, beberapa saat setelah berita tersebut menyebar, pihak militer Ukraina mengonfirmasi kebenaran laporan tersebut.

Andrey Kolesnikov disinyalir bertanggung jawab atas beberapa operasi anti-Ukraina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)