6 Jenderal Rusia yang Tewas dalam Perang Melawan Ukraina

Kamis, 22 September 2022 - 20:57 WIB
loading...
6 Jenderal Rusia yang Tewas dalam Perang Melawan Ukraina
Rusia kehilangan enam jenderalnya sejak perang di Ukraina dimulai. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Rusia mulai menginvasi terhadap sejak Februari 2022. Alih-alih segera menarik pasukannya, Presiden Vladimir Putin tetap teguh pada keputusan perangnya meski mendapat tekanan dari dunia internasional.

Dalam kurun waktu beberapa bulan ini, sudah cukup banyak korban jiwa berjatuhan di antara kedua pihak. Di kubu Rusia, ada sejumlah jenderal yang telah dilaporkan tewas.

Baca juga: Ukraina Serukan AS Mengebom Nuklir Rusia

Berikut enam jenderal Rusia yang tewas dalam perang melawan Ukraina.

1. Roman Kutuzov

Jenderal Roman Kutuzov tewas di medan perang wilayah Donbass pada awal Juni 2022. Dikutip dari The Moscow Times, Kutuzov merupakan pemimpin Korps Tentara 1 Republik Rakyat Donetsk, wilayah Ukraina yang memerdekakan diri.

Sebelum kematiannya, dia telah memerintahkan pasukannya untuk menyerbu pemukiman wilayah Donetsk. Sayangnya, pada serangan tersebut Kutuzov justru tewas.

2. Yakov Rezantsev

Letnan Jenderal Yakov Rezantsev dilaporkan tewas dalam serangan militer Ukraina di pos komandonya. Dikutip dari laman Telegraph, perwira 48 tahun ini menjadi salah satu komandan senior Rusia yang tewas dalam pertempuran melawan pasukan Ukraina.

Rezantsev diketahui pernah menjabat sebagai komandan Tentara Gabungan ke-49 Distrik Militer Selatan. Dia tewas dalam sebuah serangan di lapangan terbang dekat desa Chornobaivka, wilayah Kherson.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2094 seconds (11.210#12.26)