Protes Pajak, Pria Ini Cemooh Raja Charles III Langsung di Depan Wajahnya

Sabtu, 17 September 2022 - 08:16 WIB
loading...
Protes Pajak, Pria Ini Cemooh Raja Charles III Langsung di Depan Wajahnya
Seorang pria mencemooh Raja Charles III langsung di depan wajahnya saat sang raja menyapa para simpatisan di Wales, Jumat (16/9/2022). Foto/news.com.au
A A A
WALES - Raja Charles III , penguasa baru monarki Inggris, terlibat dalam pertikaian menegangkan dengan seorang pria saat sang raja menyapa para simpatisan di Wales, Jumat.

Pria tersebut mencemooh raja langsung di depan wajahnya saat memprotes penggunaan uang pajak rakyat untuk parade kerajaan.

Raja berusia 73 tahun itu bertemu dengan ribuan penduduk setempat di jalan-jalan Cardiff pada Jumat waktu setempat setelah menghadiri Layanan Doa dan Refleksi untuk Kehidupan Ratu di Katedral Llandaff, bersama Permaisuri Camilla.



Tetapi tidak semua orang senang melihat sosok raja baru itu, di mana seorang pria berhasil menarik perhatian mantan Prince of Wales itu sebelum melanjutkan untuk mencemoohnya karena penggunaan uang pembayar pajak oleh raja.

“Charles!” teriak pria tersebut, sebelum Raja Charles mendekatinya untuk mendengar apa yang dia katakan.

Pria itu melanjutkan: “Sementara kami berjuang untuk memanaskan rumah kami, kami harus membayar untuk parade Anda! Pembayar pajak membayar 100 juta dolar untuk Anda."

Seorang penjaga keamanan bergegas melangkah di antara Charles dan pria itu, sebelum raja yang tampak tertekan itu terlihat berbalik dari pencemooh.

Raja Charles dengan cepat mengabaikan pertemuan menegangkan itu saat dia berjabat tangan dengan para simpatisan yang senang.

Presenter televisi Inggris yang juga royalis yang vokal, Piers Morgan, mengecam aksi pria itu di Twitter. "Bayangkan melakukan ini pada seorang pria yang ibunya meninggal beberapa hari yang lalu? Sangat menjijikkan," tulis Morgan, seperti dikutip news.com.au, Sabtu (17/9/2022).

Ini adalah pertama kalinya Raja Charles III mengunjungi Wales sejak naik takhta setelah kematian Ratu Elizabeth II pada 8 September, dan resepsi di beberapa wilayah yang sangat dingin.

Video lain yang muncul di Twitter menunjukkan orang-orang mencemooh raja baru itu dan permaisurinya saat mereka tiba di katedral.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)