Pria Ini Naiki Peti Mati Ratu Elizabeth II dan Copot Bendera, Para Pelayat Ketakutan

Sabtu, 17 September 2022 - 07:10 WIB
loading...
Pria Ini Naiki Peti Mati Ratu Elizabeth II dan Copot Bendera, Para Pelayat Ketakutan
Seorang pria ditangkap polisi setelah menaiki peti mati Ratu Elizabeth II dan mencopot bendera Royal Standard dari peti tersebut di Westminster Hall, Inggris, Jumat (16/9/2022) malam. Foto/news.com.au
A A A
WESTMINSTER HALL - Seorang pria dijatuhkan ke lantai dan ditangkap petugas keamanan setelah menaiki peti mati Ratu Elizabeth II dan mencopot bendera Royal Standard dari peti tersebut di Westminster Hall, Inggris.

Para pelayat ketakutan ketika menyaksikan pria tersebut mencapai lorong dan meraih Royal Standard dengan kedua tangan. Itu terjadi hanya beberapa jam setelah Raja Charles III dan keluarganya berjaga-jaga.

Mengutip The Sun, Sabtu (17/9/2022), aksi nekat pria tersebut pada Jumat malam diduga untuk mengungkapkan isi peti mati tempat jenazah sang ratu terbaring hingga Senin (19/9/2022) nanti.

Baca juga: Mengaku Anak Raja Charles III dan Camilla, Pria Ini Kecewa Tak Jadi Pewaris Takhta

Siaran langsung dari Westminster Hall terputus selama sekitar 15 menit tak lama setelah pukul 22.00 malam saatpasukan keamanan menjepit pria itu ke lantai.

Para pelayat tampak terkejut dan ketakutan, di mana seorang saksi mata; Tracey Holland, mengatakan kepada Sky News: “Beberapa orang memutuskan mereka hendak mendorong [keponakan saya yang berusia tujuh tahun] keluar, [pelaku] berlari ke peti mati, mengangkat [Royal Standard dan mencoba untuk melakukan saya tidak tahu apa."

“Dia dijatuhkan ke lantai dan polisi menangkapnya dalam waktu dua detik," ujarnya.

"Mengerikan, benar-benar mengerikan, sangat tidak sopan dan sulit dipercaya—dan anak kecil berusia tujuh tahun yang malang ini, ini adalah kenangan abadinya tentang Ratu," paparnya.
Pria Ini Naiki Peti Mati Ratu Elizabeth II dan Copot Bendera, Para Pelayat Ketakutan

Foto/REUTERS

Saksi lain mengatakan kepada The Sun: “Kami pikir seseorang pingsan dan kemudian kami mendengar seseorang menjerit."

“Seseorang naik ke peti mati, meraih bendera dan menariknya ke atas," ujarnya.

"Dia mengambil bagian bawah dan mengibaskannya, nyaris mencoba melihat apa yang ada di bawahnya," katanya. "Itu terjadi begitu cepat."
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3477 seconds (10.177#12.26)