Kenapa Israel Membenci Palestina ? Ternyata Ini Penyebabnya

Jum'at, 16 September 2022 - 21:56 WIB
loading...
A A A
Singkatnya, ketakutan menghasilkan kebencian karena dalam kata-kata pengamat Israel lainnya sebuah negara yang selalu takut tidak bisa bebas dan sebuah negara yang dibentuk oleh mesianisme (kepercayaan akan datangnya penyelamat) militan.



Israel juga selalu marah terhadap Palestina yang tak ujung menyerah. Mereka terus menyangkal kemenangan Yahudi dan selalu memberikan perlawanan.

Meskipun Israel memiliki kekuatan dunia seperti Amerika Serikat dan Eropa sedangkan Palestina yang tidak memiliki pendukung besar dan bahkan menjadi negara yang terlupakan mereka tetap tidak menyerah begitu saja.

Para Zionis juga iri dengan kekuatan batin dan kebanggaan lahiriah Palestina. Mereka iri dengan keyakinan dan kesiapan mereka yang kuat untuk berkorban.

Mereka membenci Palestina karena begitu integral dengan sejarah, geografi, dan sifat lanskap yang diklaimnya sebagai miliknya.

Meskipun Israel telah lama menggunakan teologi dan mitologi untuk membenarkan keberadaannya, sementara Palestina tidak membutuhkan pembenaran seperti itu.



Karena itulah Israel selalu mencoba untuk mengubur semua jejak keberadaan Palestina. Mulai dari mengubah nama jalan dan kota.

Itulah sebab mengapa Israel sangat membenci Palestina dan sampai saat ini mereka akan terus berusaha untuk menyingkirkannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)