4 Rudal Israel yang Dipakai dalam Perang

Kamis, 15 September 2022 - 15:31 WIB
loading...
A A A
Iron Dome merupakan sistem pertahanan udara yang dikembangkan oleh kontraktor pertahanan Israel; Rafael Advanced Defense Systems.

Lantaran dirancang sebagai senjata pertahanan, Iron Dome sejauh ini hanya digunakan untuk mencegat atau menembak jatuh roket maupun rudal musuh yang masuk ke wilayah negara Yahudi tersebut.

Meski demikian, Iron Dome sebenarnya juga bisa digunakan sebagai senjata untuk agresi karena kemampuannya untuk mendeteksi dan menembakkan misil ke target musuh dengan jangkauan 4 hingga 70 km.

Sistem pertahanan ini telah digunakan Israel dalam beberapa kesempatan perang dengan kelompok perlawanan Palestina di Jalur Gaza.

Israel berencana menambah kemampuan deteksi Iron Dome hingga 250 km.

3. Arrow

Seperti Iron Dome, Arrow juga merupakan sistem pertahanan udara untuk melawan rudal balistik musuh yang masuk ke wilayah Israel.

Senjata pertahanan ini telah digunakan untuk menembak jatuh rudal balistik yang ditembakkan dari wilayah Suriah pada 2017. Pecahan misil yang ditembak saat itu sebagian jatuh ke wilayah Yordania.

Senjata ini diproduksi dan didanai oleh Israel dan Amerika Serikat. Pengembangnya adalah Israel Aerospace Industries (IAI) dan Boeing, dan diawasi oleh administrasi Homa Israel dan Badan Pertahanan Rudal Amerika Serikat.

4. Python
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)