Horor, 20 Orang Tewas Terpanggang Setelah Bus Jatuh dan Terbakar di Nigeria

Minggu, 11 September 2022 - 10:13 WIB
loading...
Horor, 20 Orang Tewas Terpanggang Setelah Bus Jatuh dan Terbakar di Nigeria
20 orang tewas terpanggang setelah bus jatuh dan terkabar di Nigeria. Foto/Ilustrasi
A A A
ABUJA - Sedikitnya 20 penumpang tewas terbakar ketika sebuah bus bertabrakan dengan kendaraan lain dan terbakar di barat daya Nigeria. Hal itu diungkapkan pihak kepolisian dan seorang pejabat setempat.

Kecelakaan itu terjadi di Lanlate daerah Ibarapa negara bagian Oyo pada hari Jumat. Itu adalah kecelakaan jalan terbaru di negara Afrika barat yang luas berpenduduk 210 juta orang.

“Itu adalah kecelakaan fatal. Kami menghitung lebih dari 20 tubuh manusia terbakar habis,” kata ketua distrik Ibarapa, Gbenga Obalowo.



"Mereka bertabrakan dan dua kendaraan...yang keduanya membawa penumpang, terbakar dan gosong tanpa bisa diperbaiki," sambungnya seperti dikutip dari The Guardian, Minggu (11/9/2022).

Dia mengatakan dua orang "dengan luka bakar parah" selamat dari kecelakaan itu dan mereka telah dibawa ke rumah sakit.

Obalowo menyalahkan kecelakaan itu karena mengemudi dengan kecepatan tinggi dan sembrono.

Seorang perwira polisi senior di negara bagian itu mengkonfirmasi kecelakaan itu. Ia mengatakan bahwa 20 orang kehilangan nyawa mereka dalam kecelakaan itu, tanpa memberikan rincian.



Kecelakaan biasa terjadi di jalan-jalan Nigeria yang tidak terawat karena sebagian besar kecepatan dan mengabaikan peraturan lalu lintas.

Pada Juli, 30 orang tewas terbakar ketika tiga kendaraan bertabrakan di jalan raya di negara bagian Kaduna, Nigeria barat laut.

Tahun lalu, Nigeria mencatat 10.637 kecelakaan di jalan, yang merenggut 5.101 nyawa dan melukai lebih dari 30.000 orang, menurut angka dari komisi keselamatan jalan raya.


(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)