Inilah 10 Kepolisian Terbaik di Dunia

Minggu, 05 Juli 2020 - 07:37 WIB
loading...
A A A
Badan Kepolisian Nasional (National Police Agency/NPA) Jepang bekerja sebagai agen pusat yang mengoordinasikan berbagai kepolisian negara dengan 7.721 jumlah karyawan. Meskipun tidak memiliki petugas polisi sendiri, ia mengambil alih seluruh sistem kepolisian dan mengkoordinasikan bantuan selama bencana nasional.

Di lain waktu, ia sangat terlibat dalam masalah kebijakan dan dalam menentukan standar untuk lembaga kepolisian di seluruh negeri. (Baca juga: Tokyo Siap Habis-habisan supaya Olimpiade Tak Ditunda Lagi)

6. Departemen Kepolisian New York

Inilah 10 Kepolisian Terbaik di Dunia


Didirikan pada 1845, Departemen Kepolisian New York atau NYPD (New York Police Department) secara luas diakui sebagai salah satu pasukan polisi paling profesional dan efisien di dunia, dengan kekuatan 55.304 karyawan. Tidak hanya itu salah satu dari pasukan polisi tertua di AS ini juga merupakan pasukan polisi kota terbesar di negara AS. (Baca juga: Dari New York Hingga Florida, Polisi Berlutut Bersama Demonstran)

NYPD bertanggung jawab atas penegakan hukum di kelima wilayah di New York City. Mereka memiliki beberapa tim khusus termasuk layanan darurat, unit anti-terorisme, pasukan penjinak bom, dan unit anti-geng.

7. Polisi Nasional Prancis

Inilah 10 Kepolisian Terbaik di Dunia


Police Nationale atau Polisi Nasional adalah salah satu dari dua pasukan polisi nasional yang dipercayakan melakukan penegakan hukum di Prancis. Dengan jumlah karyawan 145.200, ia bertugas di kota-kota utama negara menara Eiffel itu dan di traktat perkotaan. (Baca juga:Peluru Kendali Berkekuatan Dahsyat Melintas di Samudra Atlantik)

Polisi Nasional bukan hanya salah satu gugus tugas terbaik dan paling efisien di dunia, tetapi juga salah satu polisi paling terlatih dengan standar induksi sangat tinggi. Pasukan polisi ini didirikan pada 1966 dan bertanggung jawab langsung ke Kementerian Dalam Negeri Prancis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)