Inilah 10 Kepolisian Terbaik di Dunia

Minggu, 05 Juli 2020 - 07:37 WIB
loading...
A A A
8. Royal Canadian Mounted Police

Inilah 10 Kepolisian Terbaik di Dunia


Royal Canadian Mounted Police atau RCMP, yang populer dikenal sebagai 'The Force' adalah kepolisian nasional Kanada. Selain sebagai lembaga penegak hukum federal negara itu, RCMP juga menyediakan layanan kepolisian provinsi dan kota untuk tiga wilayah dan delapan provinsi negara (kecuali Ontario atau Quebec).

RCMP juga bertanggung jawab untuk penegakan hukum di 150 kota, dan perlindungan 600 komunitas asli, dan tiga bandara internasional. Ada 28.461 karyawan badan kepolisian ini. (Baca juga: Ramadhan, Kota Ottawa Izinkan Azan Magrib Pakai Pengeras Suara)

9. The Bundespolizei (BPOL), Jerman

Inilah 10 Kepolisian Terbaik di Dunia


Bundespolizei (BPOL) atau Polisi Federal Jerman melapor langsung ke Kementerian Federal Dalam Negeri dan merupakan salah satu dari dua pasukan polisi federal di negara ini. Sementara 16 negara bagian mempertahankan pasukan polisi mereka sendiri, Polisi Federal Jerman memiliki yurisdiksi atas keamanan dan perlindungan penerbangan, pemolisian jalur kereta api, dan bahkan perlindungan perbatasan.

Polisi Federal Jerman adalah pasukan polisi paling efektif dan sangat terlatih dengan 40.000 karyawan. Lembaga ini memainkan peran sentral dalam menjaga hukum dan ketertiban dan keamanan di negara ini. (Baca juga: Nih, Pengalaman Menarik yang Bisa Dijumpai saat Liburan ke Jerman)

10. Kepolisian Bersenjata Rakyat China

Inilah 10 Kepolisian Terbaik di Dunia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)