alexametrics

Inilah 10 Kepolisian Terbaik di Dunia

loading...
Inilah 10 Kepolisian Terbaik di Dunia
Polisi telah ada sejak zaman kuno dan terus mengalami perkembangan seiring berkembangnya peradaban manusia. Mereka terus hadir untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A+ A-
POLISI telah ada sejak zaman kuno dan terus mengalami perkembangan seiring berkembangnya peradaban manusia. Eksistensi polisi terus hadir pada setiap waktu untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Dari sekian banyak institusi kepolisian, berikut 10 lembaga kepolisian terbaik di dunia. (Lihat grafis: 2024, Turis Bisa Lakukan Perjalanan ke Luar Angkasa)

1. Polisi Federal Australia

Inilah 10 Kepolisian Terbaik di Dunia




AFP (Australian Federal Police) adalah lembaga penegak hukum utama di Persemakmuran Australia yang didirikan pada 1979. Kepolisian federal melakukan beberapa peran termasuk penyelidikan nasional dan perlindungan bandara. (Baca juga: Nekat Curi Tas Mewah, Wanita Muda Indonesia Dicokok Polisi Australia)

Mereka juga memerangi kejahatan tingkat nasional utama termasuk perdagangan narkoba dan manusia, kegiatan kontra-terorisme, perang melawan narkoba, kejahatan dunia maya dan kejahatan masyarakat adat. Saat ini, ada total 6.498 staf di AFP.



2. Departemen Kepolisian Kota Los Angeles

Inilah 10 Kepolisian Terbaik di Dunia


Departemen Kepolisian Los Angeles atau LAPD (Los Angeles Police Departement) adalah agen penegakan hukum lokal terbesar ketiga di Amerika Serikat yang saat ini diperkirakan memiliki sekitar 9.000 petugas dan 3.000 karyawan sipil.

LAPD melayani Kota Los Angeles, yang meliputi area seluas 498 mil persegi. Sebagai salah satu pasukan polisi paling glamor di dunia, LAPD telah tampil di banyak film dan serial televisi. (Baca juga: Polisi Los Angeles disumbang Lamborghini Gallardo)

3. Polisi Federal Belgia



Polisi Federal atau The Federale Politie didirikan pada 2001dan dianggap sebagai salah satu polisi terbaik di dunia. Polisi Federal Belgia memiliki 12.262 jumlah karyawan. (Lihat grafis: ASEAN dan China Berseteru, Dua Kapal Induk AS Unjuk Kekuatan)

Mereka melakukan beberapa layanan penegakan hukum nasional dan layanan khusus. Polisi Federal Belgia bukan hanya salah satu kekuatan yang paling terlatih tetapi juga salah satu polisi paling efisien.

4. Layanan Polisi Metropolitan Inggris

Inilah 10 Kepolisian Terbaik di Dunia


Metropolitan Police Service (Layanan Polisi Metropolitan) atau yang populer disebut Mets, adalah polisi yang populer dengan lokasi markasnya bernama Scotland Yard. Mets bertanggung jawab atas penegakan hukum di wilayah London Raya (tidak termasuk distrik Kota London) dan memainkan peran aktif dalam kegiatan kontra-terorisme di seluruh negeri.

Mereka bahkan melakukan tugas perlindungan Keluarga Kerajaan Inggris dan Pemerintah Inggris. Metropolitan Police Service memiliki kekuatan lebih dari 43.000 karyawan. (Baca juga: Diamuk Massa Saat Bubarkan Pesta, 22 Polisi Inggris Terluka)
halaman ke-1 dari 3
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak