Inilah 10 Kepolisian Terbaik di Dunia

Minggu, 05 Juli 2020 - 07:37 WIB
loading...
Inilah 10 Kepolisian Terbaik di Dunia
Polisi telah ada sejak zaman kuno dan terus mengalami perkembangan seiring berkembangnya peradaban manusia. Mereka terus hadir untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
POLISI telah ada sejak zaman kuno dan terus mengalami perkembangan seiring berkembangnya peradaban manusia. Eksistensi polisi terus hadir pada setiap waktu untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Dari sekian banyak institusi kepolisian, berikut 10 lembaga kepolisian terbaik di dunia. (Lihat grafis: 2024, Turis Bisa Lakukan Perjalanan ke Luar Angkasa)

1. Polisi Federal Australia

Inilah 10 Kepolisian Terbaik di Dunia


AFP (Australian Federal Police) adalah lembaga penegak hukum utama di Persemakmuran Australia yang didirikan pada 1979. Kepolisian federal melakukan beberapa peran termasuk penyelidikan nasional dan perlindungan bandara. (Baca juga: Nekat Curi Tas Mewah, Wanita Muda Indonesia Dicokok Polisi Australia)

Mereka juga memerangi kejahatan tingkat nasional utama termasuk perdagangan narkoba dan manusia, kegiatan kontra-terorisme, perang melawan narkoba, kejahatan dunia maya dan kejahatan masyarakat adat. Saat ini, ada total 6.498 staf di AFP.

2. Departemen Kepolisian Kota Los Angeles

Inilah 10 Kepolisian Terbaik di Dunia


Departemen Kepolisian Los Angeles atau LAPD (Los Angeles Police Departement) adalah agen penegakan hukum lokal terbesar ketiga di Amerika Serikat yang saat ini diperkirakan memiliki sekitar 9.000 petugas dan 3.000 karyawan sipil.

LAPD melayani Kota Los Angeles, yang meliputi area seluas 498 mil persegi. Sebagai salah satu pasukan polisi paling glamor di dunia, LAPD telah tampil di banyak film dan serial televisi. (Baca juga: Polisi Los Angeles disumbang Lamborghini Gallardo)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)