Putra Tokoh Revolusioner Marxist Che Guevara Meninggal Dunia

Kamis, 01 September 2022 - 03:33 WIB
loading...
A A A
Camilo Guevara adalah anak kedua dari empat bersaudara yang lahir dari Che Guevara dan rekan pemberontaknya, Aleida March. Dia berusia lima tahun ketika ayahnya ditembak mati di Bolivia, di mana dia melakukan perjalanan untuk membentuk kelompok gerilya.

Dia belajar hukum tetapi menghabiskan sebagian besar hidupnya mengurus dokumen dan memorabilia yang ditinggalkan oleh ayahnya.

Tidak seperti beberapa kerabat dekat Fidel Castro yang menjadi kritikus vokal setelah revolusi Kuba, seperti saudara perempuannya Juanita Castro dan putrinya Alina Fernandez, Camilo Guevara tetap setia kepada Castro bersaudara.

Memiliki hobi fotografi, ia sering terlihat memegang kamera Leica di satu tangan dan cerutu di tangan lainnya.



Dia meninggalkan seorang ibu 85 tahun, Aleida, saudara perempuannya yang berusia 61 tahun - juga bernama Aleida - yang bekerja sebagai dokter anak, adik perempuannya Celia, yang adalah seorang dokter hewan, dan adiknya Ernesto, yang menjalankan bisni tur sepeda motor di pulau yang dikelola Komunis.

Ia juga meninggalkan seorang putri dari pernikahannya dengan mendiang penyanyi Kuba Suylen Milanes dan dua putri dari pernikahan berikutnya dengan Rosa Aliso dari Venezuela.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)