Hongaria Peringatkan Eropa Barat Menuju Keruntuhan Energi

Selasa, 30 Agustus 2022 - 12:05 WIB
loading...
Hongaria Peringatkan Eropa Barat Menuju Keruntuhan Energi
Para imigran kedinginan di luar ruangan di ibu kota Serbia, Belgrad, dalam suhu di bawah nol derajat pada 2017. Foto/REUTERS
A A A
BUDAPEST - Kebijakan Eropa Barat untuk menolak energi Rusia, bahkan tanpa adanya alternatif yang cocok, dapat menyebabkan keruntuhan sistemik ketika publik dibiarkan tanpa pemanasan saat musim dingin ini.

Peringatan itu diungkapkan Menteri Luar Negeri (Menlu) Hongaria Peter Szijjarto pada Senin (29/8/2022).

“Semua pernyataan ini … dari Eropa Barat tentang masalah pasokan energi sama sekali tidak berfungsi sama sekali dengan musim dingin yang semakin dekat,” papar Szijjarto pada pertemuan para diplomat negaranya, dilansir kantor berita Sputnik.



Menteri Luar Negeri menunjukkan, “Sementara pernyataan ideologis, politik, komunikasi dengan dukungan efektif dari media internasional dapat dengan mudah mengembangkan balon yang menutupi mata orang, semua ideologi di dunia tidak akan membuat warga negara Uni Eropa tetap hangat ketika musim dingin mendekat.”

"Sangat sulit untuk menjelaskan kepada seseorang di musim dingin bahwa mereka tidak kedinginan ketika tidak ada pemanas," ungkap dia.



Bersikeras bahwa Hongaria belum jatuh ke dalam perangkap ini, dia memperingatkan tekanan dari pemerintah Uni Eropa lainnya hanya akan menjadi lebih buruk, karena tatanan dunia saat ini "mendekati keruntuhan besar, hampir dengan kecepatan asteroid."

“Sumber-sumber Rusia merupakan bagian integral dari keamanan energi Eropa,” ungkap dia.

Dia menyiratkan bahwa tanpa sumber energi Rusia, ketidakpuasan sosial dapat menyebabkan keruntuhan sistemik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)