Video Pukuli Dua Warga Palestina Viral, Empat Tentara Israel Diskors

Kamis, 25 Agustus 2022 - 05:40 WIB
loading...
Video Pukuli Dua Warga Palestina Viral, Empat Tentara Israel Diskors
Empat tentara Israel diskors setelah video memukuli warga Palestina viral di TikTok. Foto/Ilustrasi
A A A
TEL AVIV - Israel menskors empat tentara setelah video yang menunjukkan mereka memukuli dua warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki viral di TikTok .

Video berdurasi 14 detik yang diunggah ke TikTok itu diambil di dekat Ramallah dan menunjukkan warga Palestina ditendang dan didorong ke tanah.

@firas._.1998 #شبتين #رام_الله لو يعقوب ولا انتو ي مؤيد ومدين ???????????????????? @yaqoob_theeb_18 @مدينذيب @muayadmahmoud ♬ الصوت الأصلي - Ńâśēm Śhøõr


Surat kabar Israel The Jerusalem Post melaporkan kepala tentara Israel, Aviv Kochavi, menyebut insiden itu pelanggaran berat dan menjijikkan serta pelanggaran serius terhadap nilai-nilai militer.

"Para prajurit yang terlibat tidak layak untuk dibertugas," katanya.

"Insiden itu akan diselidiki sepenuhnya oleh komandan dan polisi militer. Mereka yang terlibat akan dibawa ke pengadilan," imbuhnya seperti dikutip dari Al Araby, Kamis (25/8/2022).

Seorang juru bicara militer seperti dikutip oleh harian Israel Haaretz mengatakan polisi militer Israel telah membuka penyelidikan dan hasil awal menunjukkan tentara menepikan sebuah mobil yang mereka anggap mencurigakan.



"Para prajurit berperilaku kasar dan menggunakan kekuatan yang tidak perlu," kata juru bicara itu.

Tentara Israel mengklaim bahwa tindakan mereka sebagai respons terhadap orang-orang Palestina yang mencoba menabrak mereka dengan kendaraannya dan mengambil senjata mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)