Hari Kemerdekaan, Anjing Pahlawan Ukraina Kirim Pesan ke Putin

Rabu, 24 Agustus 2022 - 23:33 WIB
loading...
A A A
Dan kekerasan diprediksi akan pecah pagi ini saat sebuah pusat perbelanjaan di Donetsk dihantam oleh rudal, ketika tim pemadam kebakaran yang besar berjuang untuk mengatasi kobaran api yang besar.

Gumpalan besar asap hitam mengepul dari mal Galaktika, ketika Rusia menuduh Ukraina membombardir situs di wilayah separatis, meskipun belum jelas siapa yang melakukan serangan itu atau berapa banyak korban yang ada.

Dalam pidato emosional hari ini, Zelensky mengatakan Ukraina sekarang percaya perang akan berakhir ketika mereka mengamankan kemenangan daripada merundingkan perdamaian.

"Sebuah negara baru muncul di dunia pada 24 Februari pukul 4 pagi. Itu tidak dilahirkan, tetapi dilahirkan kembali. Sebuah bangsa yang tidak menangis, menjerit atau ketakutan. Salah satu yang tidak melarikan diri. Tidak menyerah. Dan tidak dilupakan," katanya.

Pemimpin masa perang berusia 44 tahun itu menyampaikan pidatonya dengan seragam tempur khasnya di depan monumen utama Kiev untuk kemerdekaan dari Uni Soviet yang dikuasai Rusia.

"Apa bagi kita adalah akhir dari perang? Kami biasa mengatakan: damai. Sekarang kita katakan: kemenangan," serunya.



"Kami tidak akan duduk di meja perundingan karena takut, dengan pistol diarahkan ke kepala kami. Bagi kami, besi yang paling mengerikan bukanlah rudal, pesawat terbang, dan tank, tetapi belenggu. Bukan parit, tapi belenggu," dia melanjutkan.

Zelensky dan istrinya kemudian menghadiri kebaktian di katedral St. Sophia di Kyiv bersama dengan para pemimpin agama dari semua agama utama Ukraina.

Pagi ini, penduduk Kyiv terbangun karena sirene serangan udara setelah staf umum telah memperingatkan untuk menganggapnya serius, dengan mengatakan: 'Penjajah Rusia terus melakukan serangan udara dan rudal terhadap objek sipil di wilayah Ukraina. Jangan abaikan sinyal serangan udara.'
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)