Hari Kemerdekaan, Anjing Pahlawan Ukraina Kirim Pesan ke Putin

Rabu, 24 Agustus 2022 - 23:33 WIB
loading...
Hari Kemerdekaan, Anjing Pahlawan Ukraina Kirim Pesan ke Putin
Anjing pahlawan Ukraina, Patron, mengirimkan pesan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/Today
A A A
KIEV - Anjing pelacak ranjau yang menjadi pahlawan Ukraina , Patron, mengirimkan pesan kepada Presiden Vladimir Putin berbunyi Rusia 'tidak akan berhasil menduduki kita' saat ia berpose dalam pakaian favoritnya untuk menandai Hari Kemerdekaan negara itu.

Patron, anjing ras Jack Russell berusia dua tahun yang telah dianugerahi medali keberanian oleh Presiden Ukraina Volodymr Zelensky. Dalam fotonya, dia mengenakan kemeja tradisional Vyshyvanka yang disesuaikan saat ia berpose di depan bendera nasional Ukraina.

Dalam postingan terbaru di Twitternya, anjing itu terlihat duduk di atas meja mengenakan pakaian bordir khas Ukraina yang dikenal sebagai Vyshyvanka sambil mencoba menjilat fotografer. Vyshyvanka adalah nama kasual untuk kemeja bersulam yang merupakan bagian dari kostum nasional negara tersebut.

Akun Twitter anjing itu memperingatkan bahwa Rusia 'tidak akan pernah' menduduki Ukraina lagi dalam sebuah postingan untuk menandai ulang tahun ke-31 negara itu setelah meninggalkan Uni Soviet dan memperoleh kemerdekaan.

"Negara saya telah merdeka selama 31 tahun. Lagi. Seluruh dunia telah mengakui ini, dan bahkan mereka yang sekarang ingin memperbudak kita," tulis postingan tersebut.

"Dalam foto ini, saya menunjukkan kepada mereka bahwa mereka tidak akan berhasil menduduki kita. Tidak akan lagi. Selamat Hari Kemerdekaan, Ukrainaku. Aku mencintaimu," sambung pesan itu seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (24/8/2022).

Patron, yang memiliki lebih dari 44.000 pengikut di Twitter dan 341.000 di Instagram, menjadi terkenal ketika Layanan Darurat Negara Ukraina memposting video online tentang maskot mereka yang bekerja di kota Chernihiv utara yang dilanda perang untuk membersihkan bahan peledak.

Patron awalnya dibeli untuk tampil di pertunjukan anjing, tetapi berhasil mendeteksi lebih dari 200 ranjau darat Rusia yang mematikan dan bom yang tidak meledak.



Berkat sumbangsihnya itu, Patron menerima medali untuk keberanian di istana kepresidenan di Kiev pada bulan Mei bersama Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, yang sedang berkunjung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)