Ukraina Olok-olok Tuduhan Pembunuhan Putri Si 'Otak Putin'

Rabu, 24 Agustus 2022 - 01:39 WIB
loading...
A A A
"Wanita itu telah menyewa sebuah apartemen di gedung yang sama dengan Dugina selama sebulan, untuk mempersiapkan serangan itu," kata FSB.

Pada saat itu, dia diduga mengikuti targetnya melalui Moskow dengan Mini Cooper - di mana dia menggunakan tiga plat nomor yang berbeda.

FSB kemudian merilis video yang dimaksudkan untuk menunjukkan mobil tersangka memasuki Rusia, kemudian memasuki gedung Dugina dan akhirnya meninggalkan Rusia ke Estonia.



Media Rusia mengaitkan tersangka yang diidentifikasi oleh FSB dengan resimen Azov Ukraina, yang menurut Moskow adalah kelompok teroris. Resimen Azov dengan tegas membantah tuduhan itu.

Estonia juga menolak klaim Rusia bahwa tersangka pembunuh Dugina telah melarikan diri melintasi perbatasan sebagai provokasi dalam garis provokasi yang sangat panjang oleh Federasi Rusia".

Media independen Rusia Agentstvo mengajukan beberapa pertanyaan terkait peristiwa itu versi FSB, seputar wanita yang diidentifikasi sebagai pembunuh dan mobil Mini Cooper. Media itu bertanya-tanya mengapa dia membawa seorang anak bersamanya dalam misi berbahaya seperti itu dan mengatakan video mobil telah diposting di wilayah Kiev tiga hari sebelum ledakan.

Sedangkan mantan anggota parlemen Rusia yang diasingkan Ilya Ponomarev berpendapat bahwa itu adalah pekerjaan kelompok perlawanan Rusia yang kurang dikenal yang disebut Tentara Republik Nasional. Mantan anggota parlemen yang pindah ke Ukraina mengatakan kelompok itu telah melakukan beberapa tindakan, meskipun tidak ada referensi publik terhadap kelompok itu sebelum peristiwa hari Minggu.

Meski begitu, klaim FSB yang dilaporkan secara luas oleh TV pemerintah mendapat dukungan dari komentator pro-Kremlin dan menyerukan balas dendam segera.

Tuntutan balas dendam Rusia datang saat Ukraina bersiap untuk menandai 31 tahun kemerdekaan pada Rabu, yang bertepatan dengan enam bulan sejak invasi Rusia ke Ukraina dimulai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)