Sehari, Pasukan Rusia Bombardir Wilayah Ukraina Ini 200 Kali

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 13:45 WIB
loading...
A A A


Pada bulan April, Zhivytskyi melaporkan Rusia menembaki wilayah itu lebih dari 50 kali dalam setengah jam. Akibat serangan itu, pejabat Ukraina melarang siapa pun datang dalam jarak satu kilometer, atau kurang lebih dari setengah mil, dari perbatasan dengan Rusia.

Newsweek awal bulan ini melaporkan bahwa pejabat Ukraina sedang menyelidiki beberapa dugaan kejahatan perang terhadap Rusia, termasuk 2.000 kematian ilegal dan cedera warga sipil, 166 kasus penyiksaan dan sekitar 5.000 kasus kerusakan objek sipil.

Kantor Kejaksaan Agung Ukraina mengatakan telah mengidentifikasi sekitar 600 orang Rusia, sebagian besar tentara, atas kejahatan perang yang mencakup pemerkosaan, penyiksaan dan pembunuhan.

Para pejabat Rusia telah berulang kali membantah tuduhan kejahatan perang dan telah membuat tuduhan serupa terhadap Ukraina. Bulan lalu, Mikhail Mizintsev, seorang pejabat pertahanan Rusia, mengatakan kepada kantor berita TASS bahwa Ukraina mengirim operasi ke Sumy dan wilayah lain untuk mengancam warga yang bersimpati kepada Rusia.


(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)