Analisis Mengerikannya Jika AS Perang dengan China karena Bela Taiwan

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 11:08 WIB
loading...
A A A
“Kami belum menjalankan skenario yang paling pesimistis, di mana China mungkin menaklukkan seluruh pulau,” kata Cancian.

Dia mengatakan empat putaran latihan perang yang tersisa akan menyelidiki beberapa skenario alternatif—seperti AS menunda dukungannya untuk Taiwan, netralitas Jepang yang ketat, dan skenario pesimistis yang memberi China berbagai keuntungan.

David Ochmanek, seorang peneliti pertahanan senior Rand Corp dan mantan wakil asisten menteri pertahanan AS, mengatakan bahwa simulasi oleh CSIS yang dia ikuti dijalankan dengan baik dan diputuskan secara kredibel.

Ochmanek, yang telah berpartisipasi dalam lusinan simulasi perang China-AS, baik yang tidak terklasifikasi maupun rahasia, mengatakan, “Ini pada dasarnya meniru hasil dari permainan lain yang pernah saya mainkan yang berlatar waktu yang sama dan menggunakan skenario dasar yang sama.”

"Kunci untuk setiap permainan yang bagus adalah untuk mendapatkan pemain berpengetahuan yang dapat dengan setia dan kreatif mensimulasikan apa yang akan dilakukan pasukan negara mereka dan untuk mendapatkan juri—wasit, pada dasarnya—yang dapat menilai hasil pertempuran dan pertempuran secara kredibel,” kata Ochmanek.

Simulasi perang sering dimainkan oleh pemerintah dan organisasi luar di seluruh dunia. Tetapi instruksi kepada para peserta dalam proyek CSIS mengatakan bahwa meskipun Pentagon telah melakukan banyak permainan perang seperti itu, semuanya dirahasiakan.

Akibatnya, informasi dalam domain publik sangat terbatas. Proyek ini akan mengisi kesenjangan dalam pengetahuan publik dan dengan demikian mendorong diskusi tentang struktur dan kebijakan kekuatan AS.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)