AS: Palestina & Israel cederai perundingan damai

Kamis, 03 April 2014 - 15:50 WIB
AS: Palestina & Israel cederai perundingan damai
AS: Palestina & Israel cederai perundingan damai
A A A
Sindonews.com – Pihak Gedung Putih mengaku kecewa dengan tindakan Israel dan Palestina yang dapat mengancam usaha Amerika Serikat (AS) dalam menemukan solusi damai bagi kedua negara.

Saat ini, upaya Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, sedang berada di ujung tanduk, setelah Israel mengumumkan rencana untuk membangun pemukiman baru dan Palestina mengambil langkah-langkah mencari pengakuan internasional.

"Sangat tidak membantu, tindakan sepihak yang dilakukan oleh kedua belah pihak dalam beberapa hari terakhir," ungkap Wakil juru bicara Gedung, Putih, Josh Earnest, seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (3/4/2014).

Namun, Earnest menyatakan, walaupun tindakan kedua belah pihak bisa mengancam perbicangan damai tersebut, dia masih melihat adanya harapan untuk menyelesaikan krisis ini melalui cara diplomasi.

"Ada jalan bagi kita untuk menemukan cara diplomatis untuk membuat kedua negara aman dan damai, negara Israel yang merdeka bersama-sama dengan , negara Palestina yang aman dan merdeka juga," ungkap Earnest.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3725 seconds (0.1#10.140)