Gaza Menyayat Hati akibat Serangan Israel: Darah, Potongan Tubuh, dan Jeritan

Senin, 08 Agustus 2022 - 13:11 WIB
loading...
A A A
Meskipun al-Qaisi menganggur dan tidak memiliki penghasilan untuk menghidupi keluarganya, dia mengatakan dirinya tidak ragu untuk mengizinkan kru penyelamat untuk menghancurkan rumahnya.

"Situasinya sulit diungkapkan dengan kata-kata," katanya. “Saya ingin membantu dengan cara apa pun.”

“Saya memberi tahu dunia bahwa cukup, sudah cukup. Peperangan, pengeboman, dan pembunuhan yang terjadi pada kita sudah cukup. Kami lelah. Kami benar-benar lelah,” kata al-Qaisi sambil menggendong putranya yang terluka, Ahmed.

Wissam Joudeh (39), melakukan apa yang dilakukan al-Qaisi. Dia juga mengizinkan buldoser untuk menghancurkan sebagian rumahnya agar tim penyelamat dapat mengevakuasi orang-orang yang terluka.

“Saya sedang duduk bersama keluarga ketika kami mendengar dan merasakan tembakan yang mengguncang tempat ini,” katanya.

“Saya keluar dan rudal itu mengenai tepat di belakang rumah kami. Beberapa saat sampai kendaraan pertahanan sipil bergegas masuk, situasinya sangat sulit. Orang-orang yang terluka berteriak di bawah puing-puing ...[Ada] tubuh yang terbakar, dan saat itu sudah larut malam.”

Gaza Sendirian

Satu-satunya hal yang bisa dilakukan ambulans adalah menghancurkan rumah al-Qaisi dan sebagian rumah Joudeh untuk membantu mengakses lokasi pengeboman.

“Meskipun saya baru membeli rumah ini tiga bulan lalu, setelah perjuangan panjang untuk menemukan stabilitas, saya tidak ragu untuk membiarkannya dibongkar untuk mencoba menjangkau yang terluka dan mayat di bawah reruntuhan,” kata Joudeh.

“Mereka adalah tetangga saya dan saya sangat sedih dengan apa yang terjadi pada mereka.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)