Gaza Menyayat Hati akibat Serangan Israel: Darah, Potongan Tubuh, dan Jeritan

Senin, 08 Agustus 2022 - 13:11 WIB
loading...
Gaza Menyayat Hati akibat Serangan Israel: Darah, Potongan Tubuh, dan Jeritan
Alaa Qaddoum (5), anak perempuan berada di antara 43 orang yang tewas di Gaza, Palestina, akibat serangan udara Israel. Foto/Hosam Salem/Al Jazeera
A A A
RAFAH - Malam teror lainnya berlalu di Jalur Gaza selatan ketika serangan pesawat tempur Israel menewaskan seorang komandan senior gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ) , Khaled Mansour, bersama dengan banyak warga sipil di sekitarnya.

Hingga Minggu dini hari, kru pertahanan sipil dan penyelamat terus mengevakuasi jenazah korban tewas dan luka-luka dari bawah reruntuhan kamp pengungsi, meski peralatan terbatas.

Menurut petugas medis, tujuh orang tewas dalam pengeboman militer Israel di Rafah pada hari Sabtu. Itu bagian 43 korban tewas dalam serangan tiga hari Zionis Israel, termasuk 15 anak-anak dan empat wanita. Lebih dari 300 warga Palestina lainnya terluka.

Proses penyelamatan dipersulit oleh gang-gang sempit di kamp karena jarak rumah-rumah beratap asbes yang rapat.



Ashraf al-Qaisi (46) mengatakan dia tidak berpikir dua kali sebelum mengizinkan buldoser menghancurkan seluruh rumahnya untuk membantu tim penyelamat mencapai tetangganya yang terkubur di bawah puing-puing.

“Ini adalah malam tersulit dalam hidup saya,” kata al-Qaisi kepada Al Jazeera, Senin (8/8/2022).

“Saya sedang duduk di rumah saya bersama istri dan enam anak saya sampai kami tiba-tiba mendengar suara tembakan, dan sebagian dari langit-langit runtuh. Salah satu putra saya terluka.”

Al-Qaisi berlari keluar hanya untuk menemukan sejumlah rumah tetangganya telah hancur total oleh pengeboman militer Israel.

"Ini adalah saat-saat yang sulit. Darah, potongan tubuh, jeritan di bawah puing-puing, mayat ditarik keluar dan terluka,” kata al-Qaisi.

“Sangat sulit bagi buldoser untuk mencapai rumah yang ditargetkan, jadi saya membiarkan buldoser menghancurkan seluruh rumah saya untuk menyelamatkan tetangga saya di sebelah,” ujarnya kepada Al Jazeera saat dia berdiri di atas puing-puing rumahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)