Duh, Joe Biden Kembali Dinyatakan Positif COVID-19

Minggu, 31 Juli 2022 - 06:59 WIB
loading...
A A A
Seorang pejabat Gedung Putih mengatakan upaya pelacakan kontak sedang berlangsung pada Sabtu waktu setempat setelah tes COVID-19 Biden menunjukkan hasil positif.

Biden sendiri sebelumnya telah melanjutkan kegiatan di Gedung Putih setelah dites negatif minggu ini, meskipun ia terlihat mengenakan masker lebih teratur. Pejabat Gedung Putih mengatakan mereka bekerja untuk memastikan ada jarak sosial di acara-acara publik yang dia adakan di Gedung Putih.

Biden (79) pertama kali dinyatakan positif pada 21 Juli lalu. Selama serangan pertamanya dengan penyakit itu, ia mengalami gejala ringan, termasuk pilek, kelelahan, suhu tinggi dan batuk, menurut dokternya.



Presiden AS itu menyelesaikan rangkaian perawatan selama lima hari menggunakan obat Paxlovid, yang memerlukan resep dokter dan tersedia melalui otorisasi penggunaan darurat dari otoritas obat dan makanan AS untuk pengobatan COVID-19 ringan hingga sedang pada orang berusia 12 tahun ke atas yang berisiko tinggi penyakit parah.

Ketika Biden pertama kali dites positif minggu lalu, Gedung Putih mengatakan dia memiliki 17 kontak dekat, tidak ada yang akhirnya dites positif.

"Ibu Negara Jill Biden tetap berada di Delaware, tempat dia berada sejak Biden pertama kali dinyatakan positif COVID-19," kata seorang pejabat Gedung Putih kepada CNN. Dia belum kembali ke Gedung Putih.

Jill telah dijadwalkan untuk bergabung dengan Biden ketika dia melakukan perjalanan ke Wilmington pada hari Minggu.

Biden telah divaksinasi lengkap dan menerima dua suntikan booster. Dia menerima dua dosis pertama vaksin Pfizer/BioNTech COVID-19 menjelang pelantikannya pada Januari 2021, suntikan booster pertamanya pada bulan September dan vaksinasi booster kedua pada bulan Maret.



Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)