Joe Biden Positif Covid-19, Gedung Putih: Gejala Ringan

Kamis, 21 Juli 2022 - 22:30 WIB
loading...
Joe Biden Positif Covid-19, Gedung Putih: Gejala Ringan
Joe Biden Positif Covid-19, Gedung Putih: Gejala Ringan. FOTO/Reuters
A A A
WASHINGTON - Joe Biden , orang tertua yang pernah menjabat sebagai presiden Amerika Serikat (AS), telah menjalani tes dan dinyatakan positif COVID-19 , Kamis (21/7/2022). Ia mengalami gejala ringan dan akan terus bekerja, tetapi dalam isolasi, jelas Gedung Putih.

Konsisten dengan protokol Gedung Putih untuk kasus COVID positif, yang melampaui dan melampaui panduan CDC, ia akan terus bekerja dalam isolasi sampai hasil tesnya negatif. Setelah hasil tesnya negatif, dia akan kembali bekerja secara langsung.

Baca: Presiden AS Joe Biden: Saya Menderita Kanker

“Presiden berusia 79 tahun, yang telah divaksinasi penuh dan telah menerima dua suntikan penguat Covid, mengalami gejala yang sangat ringan," kata Sekretaris Pers Gedung Putih, Karine Jean-Pierre dalam sebuah pernyataan.

Biden sebelumnya dinyatakan negatif pada Selasa. “Biden telah mulai mengonsumsi Paxlovid, pil antivirus yang dapat mengurangi risiko rawat inap bagi orang yang dites positif Covid,” lanjut Karine, seperti dikutip dari CNBC.

“Gejala presiden termasuk batuk kering, pilek dan kelelahan,” kata dokter Gedung Putih, Kevin O'Connor dalam sebuah memorandum. “Gejala-gejala itu dimulai Rabu malam,” kata O'Connor.

"Saya mengantisipasi bahwa dia akan merespons dengan baik, seperti yang dilakukan sebagian besar pasien yang dilindungi secara maksimal," tambah dokter itu.

Baca: Biden Berharap Bisa 'Ngobrol' dengan Xi Jinping dalam 10 Hari

Ibu negara Jill Biden mengatakan kepada wartawan di Detroit, Michigan, pada Kamis pagi bahwa suaminya "merasa baik." “Saya berbicara dengannya beberapa menit yang lalu, dia baik-baik saja,” kata Jill Biden.

Dia dianggap sebagai kontak dekat dengan presiden, tetapi dites negatif untuk Covid pada hari Kamis dan mengikuti pedoman jarak sosial CDC, kata kantornya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1705 seconds (10.55#12.26)