Horor! Perenang Terkena Ranjau Saat Berenang di Laut Hitam

Jum'at, 29 Juli 2022 - 09:35 WIB
loading...
Horor! Perenang Terkena Ranjau Saat Berenang di Laut Hitam
Dua orang perenang terluka setelah terkena ranjat saat berenang di Laut Hitam. Foto/Ilustrasi
A A A
KIEV - Setidaknya dua perenang terluka akibat ranjau laut saat berenang di Laut Hitam dekat sebuah resor di Ukraina . Hal itu diungkapkan oleh seorang gubernur Ukraina.

"Dua orang terluka oleh ranjau saat berenang di Mykolaiv Oblast," kata Kyiv Independent di Twitter.

"Menurut Gubernur Oblast Mykolaiv Vitaliy Kim, insiden itu terjadi di Koblevo, sebuah resor di pantai Laut Hitam. Berenang dilarang di daerah itu," tambahnya seperti dikutip dari Newsweek, Jumat (29/7/2022).

Belum diketahui seberapa para cedera yang dialami oleh para perenang.

Dalam sebuah postingan di Telegram, Kim menulis bahwa dua orang meledakkan sebuah ranjau di Koblevo saat berenang di dekat barikade. Postingan tersebut mencatat bahwa berenang dilarang di daerah tersebut.

Baca juga: Perbedaan Tentara Muslim Chechnya vs Tentara Muslim Tatar Krimea Ukraina yang Saling Berhadapan di Medan Perang

Newsweek telah menghubungi Kementerian Luar Negeri Ukraina untuk informasi lebih lanjut tentang insiden tersebut.

Laut Hitam adalah salah satu titik ketegangan selama perang antara Rusia dan Ukraina dalam beberapa pekan terakhir. Pada hari Sabtu, beberapa jam setelah Rusia dan Ukraina mencapai kesepakatan membuka blokade pelabuhan di Laut Hitam untuk membebaskan puluhan juta ton gandum Ukraina, Rusia menyerang pelabuhan Odessa Ukraina dengan rudal.

Setelah serangan tersebut, seorang pejabat tinggi Ukraina menuduh Presiden Rusia Vladimir Putin meludah "di hadapan" PBB dan Turki yang telah membantu menengahi kesepakatan itu.

"Jika kesepakatan yang dicapai tidak dipenuhi, Rusia akan bertanggung jawab penuh untuk memperdalam krisis pangan global," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Ukraina, menurut kantor berita Agence France-Presse (AFP).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1425 seconds (11.252#12.26)