Israel Terima Lebih Banyak Yahudi Rusia Dibanding dari Ukraina

Rabu, 27 Juli 2022 - 12:05 WIB
loading...
A A A
Menurut angka Dewan Keamanan Nasional Israel (NSC), total 8.371 imigran Yahudi Ukraina tiba di Israel antara 24 Februari dan 8 April.

Di sisi lain, 12.593 orang Rusia datang sebagai imigran pada periode yang sama, peningkatan besar dari 7.700 orang Rusia yang mendarat di Israel sepanjang tahun 2021.

Di antara para pengungsi Ukraina, 4.750 orang diberi izin khusus untuk terbang ke Israel bahkan sebelum mereka menyelesaikan dokumen, proses yang bisa memakan waktu berminggu-minggu.

Orang-orang Yahudi Rusia belum ditawari konsesi yang sama. Namun, mereka telah menemukan cara melompati penghalang dengan terbang ke Israel memakai visa turis dan memulai proses aplikasi kewarganegaraan begitu mereka berada di negara itu.

Sebagian besar warga Rusia tiba di Israel dengan visa turis seperti ini sejak konflik dimulai pada 24 Februari.

Penerbangan Rusia

Sejak awal operasi Moskow di Ukraina, sejumlah besar warga Rusia telah meninggalkan negara itu, menjadi eksodus Rusia terbesar dalam sejarah modern.

Sementara Ukraina melarikan diri dari kehancuran yang disebabkan pemboman dan penembakan, warga Rusia melarikan diri karena alasan lain.

Beberapa dari mereka mengaku menolak tindakan militer Rusia terhadap Ukraina.

Sementara yang lain mengeluh sanksi ekonomi yang melumpuhkan yang dikenakan Amerika Serikat (AS), Uni Eropa dan negara-negara lain telah mempengaruhi mata pencaharian mereka, karena perusahaan-perusahaan internasional telah menghentikan operasi mereka di Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)