Jokowi Bertemu Xi Jinping, Perkuat Kerja Sama RI dan China

Selasa, 26 Juli 2022 - 20:09 WIB
loading...
A A A
China sangat mendukung Kepresidenan G20 Indonesia dan menantikan KTT Pemimpin G20 yang sukses. Kedua belah pihak akan mendukung APEC dalam mencapai Visi Putrajaya 2040 komunitas Asia-Pasifik yang terbuka, dinamis, tangguh, dan damai.

Beijing mengapresiasi partisipasi Indonesia pada pertemuan BRICS+ di bawah kepemimpinan BRICS dan menyambut baik kesediaan Indonesia untuk bekerja sama dengan BRICS di masa mendatang.

Dalam kunjungan tersebut, kedua belah pihak memperbaharui MOU antara China dan Indonesia tentang Jointly Promoting Cooperation in the Framework on the Silk Road Economic Belt and 21st Century Maritime Silk Road Initiative and Global Maritime Fulcrum, serta menandatangani serangkaian dokumen kerjasama di bidang-bidang seperti penelitian dan pengembangan vaksin dan genomik, pengembangan hijau, pertukaran dan penegakan informasi kepabeanan, peningkatan kapasitas keamanan siber, kelautan, dan impor nanas Indonesia.

Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dan ramah dari Presiden Xi Jinping, Pemerintah China dan masyarakat, serta menyampaikan undangan kepada Presiden Xi Jinping untuk menghadiri KTT G20 yang akan diselenggarakan di Bali, Indonesia.

Presiden Xi Jinping mengucapkan terima kasih dan berharap KTT itu sukses total.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)