Profil Olaf Scholz, Kanselir Jerman yang Diduga Terlibat Skandal Seks

Selasa, 12 Juli 2022 - 18:47 WIB
loading...
A A A
Setelah lulus pendidikan menengah, dia melanjutkan studinya dalam bidang Hukum di Universitas Hamburg. Dia juga turut aktif dalam organisasi kepemudaan Partai Sosial Demokrat (SPD).

Olaf mengklaim dirinya sebagai seorang Marxis. Hal ini menjadikannya anggota terkemuka di sayap radikal partainya.

Setelah itu, dia berhasil meraih gelar Sarjana Hukum pada tahun 1985 dan mendirikan perusahaannya sendiri di Hamburg.

Dikutip dari EuroNews, sebelum terjun ke dunia politik, Scholz menjadi pengacara di Hamburg. Setelahnya, dia terpilih sebagai anggota parlemen pada tahun 1998.

Kemudian, pada tahun 2000-an dia menjadi sekretaris jenderal Partai Sosial Demokrat di bawah Kanselir veteran Gerhard Schroder yang menjadi mentor politiknya.

Karirnya semakin melesat ketika menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja antara tahun 2007-2009. Olaf Scholz terpilih sebagai Walikota Hamburg pada tahun 2011.

Dalam tugasnya, dia menjadi pemimpin yang populer. Salah satu programnya berupa penitipan anak gratis untuk keluarga dan pembangunan perumahan besar-besaran.

Setelah Partai Sosial Demokrat (SPD) masuk ke pemerintahan Merkel tahun 2018, Sholz diangkat menjadi Menteri Keuangan dan Wakil Rektor Jerman.

Setelah itu, pada 8 Desember 2021 dia terpilih dan dilantik sebagai Kanselir Jerman yang baru.

Terbaru, Kanselir Jerman Olaf Scholz terkena dugaan skandal seks. Dikutip dari Global Times, sekitar 9 wanita mengaku diberi obat bius pemerkosaan pada acara khusus yang dihadiri Olaf Scholz dan beberapa anggota parlemen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)