Eropa Ketakutan Bila Putin Nekat Matikan Keran Pasokan Gas Rusia

Selasa, 12 Juli 2022 - 07:37 WIB
loading...
A A A
Di Prancis, Menteri Ekonomi Bruno Le Maire mengatakan pada hari Minggu bahwa negara itu harus mempersiapkan diri untuk "pemotongan total" pasokan gas dari Rusia.

"Itu adalah hasil yang paling mungkin saat ini," katanya.

Industri Jerman sangat rentan terhadap kekurangan, di mana pihak berwenang membahas kemungkinan harus menjatah pasokan.

Presiden kelompok perdagangan kimia VCI Christian Kullmann mengatakan kepada Sueddeutsche Zeitung pada hari Senin bahwa penghentian pasokan akan sama dengan "serangan jantung bagi perekonomian".

Jika pengiriman berhenti sama sekali, perusahaan multinasional Jerman perusahaan kimia onal BASF sedang mempertimbangkan cuti sebagian dari sekitar 100.000 tenaga kerjanya.

“Kita perlu melakukan segalanya untuk mulai menghemat gas sekarang: Mengoptimalkan pemanasan, mendiskusikannya di antara keluarga, menyiapkan industri. Kami bukannya tidak berdaya,” kata bos regulator jaringan gas, Mueller, yang dilansir AFP pada Selasa (12/7/2022).

Pada Kamis pekan lalu, Parlemen Jerman mengadopsi sebuah rencana yang mencakup membatasi pemanasan musim dingin di gedungnya hingga maksimum 20 derajat Celsius dan memotong pasokan air panas di masing-masing kantor.
(min)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1701 seconds (10.177#12.26)