Meme Banjiri Media Sosial setelah Boris Johnson Mundur

Jum'at, 08 Juli 2022 - 08:02 WIB
loading...
Meme Banjiri Media Sosial setelah Boris Johnson Mundur
Pengunduran diri Boris Johnson dari jabatannya memicu meme di media sosial. Foto/twitter/REUTERS
A A A
LONDON - Setelah serangkaian pengunduran diri para menteri mengguncang pemerintah Inggris, Boris Johnson mengumumkan dia akan mundur sebagai perdana menteri (PM).

Pada konferensi pers di kediaman resminya, pemimpin Partai Konservatif itu mengatakan dia akan menjabat sampai pemimpin baru ditunjuk.

Pengumuman pengunduran diri itu pun memicu meme online saat netizen merayakan momen tersebut.



Setelah berbulan-bulan tidak puas atas penilaian dan etika Johnson di dalam Partai Konservatif yang berkuasa, pemimpin yang terlibat dalam skandal “Partygate” mengatakan dia akan mengundurkan diri tetapi tetap sebagai perdana menteri sampai seorang pemimpin Tory menggantikannya.

Namun, anggota parlemen oposisi mendesaknya untuk pergi sesegera mungkin.

Pukulan terakhir bagi Johnson datang pada Selasa (5/7/2022) ketika Menteri Keuangan Rishi Sunak dan Menteri Kesehatan Sajid Javid tiba-tiba mengundurkan diri dalam beberapa menit satu sama lain.

Selanjutnya, menteri yang lain mengikuti, meningkatkan tekanan pada Johnson, yang berusaha bertahan selama mungkin.

Media sosial menjadi hiruk-pikuk bereaksi terhadap berita pada Kamis (7/7/2022) dengan banyak yang mengolok-olok Johnson dan menanyakan apakah mereka akan mendapatkan hari libur bank lain untuk menandai hari itu.

Yang lain berbagi adegan kacau dari film dan serial serta mencoba meringkas dengan sempurna bagaimana Johnson gagal bertahan terlepas dari semua upaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)