3 Petugas Polisi Tewas dalam Penembakan Massal di Kentucky

Sabtu, 02 Juli 2022 - 13:27 WIB
loading...
3 Petugas Polisi Tewas dalam Penembakan Massal di Kentucky
3 polisi tewas dalam penembakan massal di Kentucky, AS. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
WASHINGTON - Setidaknya 3 petugas polisi ditembak dan dibunuh setelah seorang pria berusia 49 tahun diduga menembak mati mereka dan melukai beberapa orang lainnya dalam penembakan massal di rumahnya di Kentucky, Amerika Serikat (AS).

Departemen Kepolisian Kota Prestonburg dalam sebuah postingan di Facebook pada hari Jumat bahwa pawang anjing Jacob R. Chaffins telah meninggal.

"Anda telah mendedikasikan waktu singkat Anda di bumi ini untuk melayani warga Prestonsburg dan Persemakmuran sebagai EMT, Pemadam Kebakaran, dan Petugas Polisi. Anda lebih lanjut mendedikasikan diri Anda untuk keamanan negara kita sebagai prajurit yang gagah berani," bunyi pernyataan itu.

“Nyawa yang telah Anda selamatkan sejak Anda mulai menjadi polisi tidak terhitung banyaknya, dan begitulah cara Anda memberikan hidup Anda - menyelamatkan yang lain. Kami akan menyinari Paisley dan dunia selama kita bernafas. Istirahatlah, kami punya waktunya," sambung pernyataan itu seperti dilansir dari ABC News, Sabtu (2/7/2022).



Dua petugas lainnya yang terbunuh diidentifikasi oleh kantor sheriff sebagai Deputi William Petry dan Kapten Polisi Prestonsburg Ralph Frasure.

"Penembakan itu terjadi di Floyd County sekitar pada Kamis pukul 18:44 waktu setempat," kata Polisi Negara Bagian Kentucky.

Menurut laporan penangkapan, Lance Storz, yang dipersenjatai dengan senapan, menembakkan beberapa peluru ke petugas polisi di sekitar rumahnya, menewaskan dua petugas dan seorang polisi K9.

Laporan penangkapan mengatakan lima petugas lainnya dan seorang direktur manajemen darurat terluka, meskipun polisi negara bagian mengatakan empat petugas dan satu warga sipil terluka.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)