Kronologi Warga Hindu India Dibunuh Secara Brutal karena Dukung Penghina Nabi Muhammad

Kamis, 30 Juni 2022 - 15:45 WIB
loading...
Kronologi Warga Hindu India Dibunuh Secara Brutal karena Dukung Penghina Nabi Muhammad
Dua tersangka yang membunuh penjahit Hindu di India secara brutal karena korban dianggap mendukung politisi penghina Nabi Muhammad. Foto/IANS
A A A
UDAIPUR - Dua pria dari minoritas Muslim India ditangkap pada Selasa beberapa jam setelah membunuh penjahit Hindu secara brutal di Udaipur, negara bagian Rajasthan.

Kedua pelaku mengatakan dalam sebuah video bahwa tindakan mereka adalah balas dendam atas dugaan dukungan korban terhadap komentar politisi Nupur Sharma yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW .

Kronologi pembunuhan brutal itu terungkap dari video yang direkam oleh salah satu penyerang. Dalam video itu, korban yang bernama Kanhaiya Lal tidak curiga dengan salah pelaku yang berpura-pura jadi pelanggan di toko jahitnya.

Korban mengukur kaki dan tangan pelaku, dan beberapa menit kemudian pelaku menggorok leher korban.

Menurut polisi, para penyerang berusaha untuk memenggal kepala korban tetapi gagal untuk memutuskan kepalanya.

Baca juga: India Memanas, Warga Hindu Dipenggal karena Dukung Penghina Nabi Muhammad

Serangan brutal ini telah memicu kemarahan nasional dan kerusuhan publik di kota Udaipur, tempat kejahatan itu terjadi. Laporan media lokal mengatakan kekerasan pecah dan massa mencoba menargetkan sebuah masjid.

Jenazah korban dibawa oleh pihak berwenang pada Selasa malam setelah para demonstran yang menuntut keadilan dan kompensasi bagi keluarganya memblokir akses penegak hukum ke jenazah di luar toko korban.

Polisi telah mengidentifikasi kedua tersangka dan memperlakukan kejahatan itu sebagai tindakan teror, mengirim penyelidik anti-teror ke daerah tersebut.

Para pejabat juga sedang menyelidiki apakah mereka terkait dengan kelompok ISIS atau bukan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1971 seconds (11.252#12.26)