11 Perseteruan Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Senin, 29 Juni 2020 - 09:02 WIB
loading...
A A A
Lima keluarga Donnelly dibunuh oleh gerombolan bersenjata di kotapraja Lucan Biddulph pada Februari 1880 dan tanah pertanian mereka dibakar, puncak dari konflik lama antara keluarga dan penduduk setempat. Tidak ada yang dihukum atas pembunuhan itu, meskipun ada dua pengadilan.

8. The Stewarts dan The Douglases

11 Perseteruan Paling Terkenal Sepanjang Sejarah


Perseteruan ini terjadi di Skotlandia pada abad ke-15. Kedua keluarga ini berperang terus-menerus satu sama lain, dan tidak ada akhir yang damai. Pada 1440, Raja James II dari Skotlandia mengundang dua anggota keluarga Douglas untuk makan malam namun keduanya justru melakukan pembunuhan.

Beberapa tahun kemudian, Raja membunuh anggota keluarga lain dengan melemparkan mereka keluar dari jendela istananya. Ini semua semakin memperuncing perselisihan kedua keluarga. Keluarga Stewars dan Douglas akhirnya bertemu di medan perang pada 1455 di mana keluarga Stewart akhirnya menang.

9. Vendetta Ako

11 Perseteruan Paling Terkenal Sepanjang Sejarah


Peristiwa legendaris ini terjadi di Jepang selama abad ke-17. Kira Yoshinaka, seorang pejabat militer, terus-menerus tidak menghormati Asano Naganori, seorang penguasa feodal.

Naganori akhirnya muak dan menyerang Yoshinaka untuk membela diri, tetapi dia justru ditangkap dan dipaksa melakukan ritual bunuh diri yang dikenal sebagai seppuku. Setelah mereka mengetahui kematiannya, para prajurit samurai yang loyal memutuskan membalasnya.

Ada 47 dari mereka yang menyerang rumah Yoshinaka dan membunuhnya. Mereka akhirnya ditangkap dan dipaksa untuk melakukan seppuku juga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)