11 Perseteruan Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Senin, 29 Juni 2020 - 09:02 WIB
loading...
A A A
Adolf Dassler dan Rudolf Dassler adalah pengusaha sepatu dari kota Herzogenaurach, Jerman. Mereka juga bersaudara, yang membuat perseteruan mereka semakin aneh. (Baca juga: Adidas Luncurkan Koleksi Baru untuk Rayakan Musim Semi)

Tidak ada yang tahu persis apa yang menjadi penyebab perselisihan kedua saudara tersebut. Meskipun mereka mencapai kesuksesan ketika atlet terkenal Amerika Serikat (AS) Jesse Owens mengenakan sepatu di Olimpiade Berlin 1936, keduanya pecah kongsi. (Baca juga: Puma Luncurkan Sepatu Fashionable untuk Wanita)

Keduanya lalu membagi perusahaan menjadi dua. Sejarah membuktikan konflik keduanya melahirkan dua merek pakaian terkenal yakni Adolf dengan Adidas, dan Rudolf dikenal dengan Puma-nya.

6. Alexander Hamilton versus Aaron Burr

11 Perseteruan Paling Terkenal Sepanjang Sejarah


Kedua politisi di abad ke-18 ini adalah teman baik sampai Burr berhasil mengalahkan ayah mertua Hamilton untuk mendapatkan kursi di Senat New York. Ini mengubah persahabatan mereka menjadi perseteruan yang dikenal luas serta dibumbui dengan penggunaan senjata.

Ironisnya perselisihan itu berakhir tragis. Hamilton yang tak ingin berduel hanya menembakkan senjatanya ke udara, sementara Burr justru memuntahkan peluru senjatanya mengenai perut Hamilton yang membuatnya menghembuskan napas terakhirnya.

7. The Feud Of Biddulph, Ontario

11 Perseteruan Paling Terkenal Sepanjang Sejarah


Pertikaian ini melibatkan seluruh warga kota yang menentang sebuah keluarga di Kota Ontario, Kanada bernama Donnellys (dikenal sebagai Black Donnelly). Black Donnelly adalah kisah keluarga Irlandia yang beremigrasi ke Ontario Kanada. (Lihat grafis: Amerika Serikat Hibahkan 3 Unit Multirole-Radar untuk Indonesia)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)