11 Perseteruan Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Senin, 29 Juni 2020 - 09:02 WIB
loading...
A A A
3. Thomas Edison dan Nikola Tesla

11 Perseteruan Paling Terkenal Sepanjang Sejarah


Persaingan antara dua penemu ini dapat digambarkan sebagai pertempuran antara arus listrik DC (searah) dan AC (arus bolak-balik). Nikola Tesla awalnya bekerja untuk perusahaan Edison dan mencoba memperingatkannya betapa terbatasnya arus searah (DC) bila dibandingkan dengan arus bolak-balik (AC).

Edison tidak menyukai ide-ide Tesla dan menyebabkan Tesla keluar dari perusahaan Edison dan menjual patennya ke perusahaan lain. Selama bertahun-tahun, Edison terus meremehkan pekerjaan Tesla karena kecemburuan; Namun terlepas dari itu semua, keduanya diakui secara anumerta karena warisan penting keduanya hingga saat ini. (Baca juga: Kekeliruan Ilmiah Pemikiran Jenius Para Ilmuwan)

4. Keluarga Medici dan keluarga Pazzi

11 Perseteruan Paling Terkenal Sepanjang Sejarah


Pertikaian historis ini terjadi pada abad ke-15 di Florence, Italia. Keluarga Medici dikenal sebagai keluarga paling kuat di kota, dan kekuatan mereka mengancam para Pazzis. Pada 26 April 1478, beberapa anggota keluarga Pazzi memutuskan mengorganisir upaya pembunuhan terhadap beberapa anggota Medici.

Mereka melakukannya selama misa di Katedral Florence. Mereka berhasil membunuh Giuliano de Medici, dan sebagai pembalasan, keluarga Medici mengeksekusi para pembunuh dan mengasingkan sisa keluarga Pazzi.

5. Adolf Dassler versus Rudolf Dassler

11 Perseteruan Paling Terkenal Sepanjang Sejarah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)