Siapakah Yair Lapid, Sosok Perdana Menteri Israel Berikutnya?

Selasa, 21 Juni 2022 - 17:23 WIB
loading...
A A A
Pandangan politik Lapid sepenuhnya dituangkan dalam agenda partainya. Dia adalah penganut setia solusi dua negara dan dia percaya bahwa Israel harus bekerja dengan kekuatan moderat di kawasan untuk mewujudkannya.

Secara geopolitik, ia adalah pendukung Barat dan terus-menerus menganjurkan untuk memperkuat hubungan dengan Amerika Serikat (AS) serta berbagai negara Eropa.

Lapid menganggap dirinya liberal. Dia mendukung pernikahan gay, ingin memisahkan agama dari negara, dan berusaha memperbaiki kehidupan minoritas Israel. Ia juga dikenal karena slogan-slogannya menentang korupsi dan advokasi untuk sistem kesehatan serta pendidikan yang lebih baik.

5. Kerap dikritik

Lapid mungkin adalah salah satu politisi yang paling dikritik. Pada tahun 2021, ia dikecam karena tidak mengikuti rapat kabinet virus Corona pada saat COVID-19 masih menjadi masalah mendesak.

Kemudian dia dikritik karena tidak menghadiri upacara peringatan terpenting Israel - yang didedikasikan untuk tentaranya yang gugur dan satu lagi untuk para korban teror.



Kemudian, dia ditegur karena menghabiskan terlalu banyak waktu bepergian ke luar Israel dan mendedikasikan sebagian besar jadwalnya untuk wawancara daripada bekerja.

Kelompok konservatif percaya dia adalah seorang pria dengan prestasi nol dan mengancam untuk membawa negara ke ambang kehancuran keamanan serta keuangan. Di sisi lain, kelompok liberal, berpikir dia akan membuat negara kembali ke jalurnya.

Lapid tahu dia tidak bisa banyak berubah dalam empat bulan dia menjabat. Tapi dia telah diberi kesempatan dan dia berencana untuk memanfaatkannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)