Siapakah Yair Lapid, Sosok Perdana Menteri Israel Berikutnya?

Selasa, 21 Juni 2022 - 17:23 WIB
loading...
Siapakah Yair Lapid, Sosok Perdana Menteri Israel Berikutnya?
Yair Lapid akan menjabat Perdana Menteri Israel hingga pemilu yang direncanakan digelar pada bulan Oktober mendatang. Foto/jewish insider
A A A
TEL AVIV - Israel kembali diguncang krisis politik setelah Perdana Menteri Naftali Bannett mengumumkan bahwa ia setuju membubarkan parlemen Knesset ke-24, mendorong putaran lain dari pemilihan umum - yang diharapkan akan diadakan pada akhir Oktober.

Knesset, sebutan untuk parlemen Israel , diperkirakan akan bersidang pada Rabu depan dan memberikan suara pada RUU untuk membubarkan kamar - sebuah proses yang mungkin berlangsung hingga Senin minggu berikutnya.

Dari saat pembubaran Knesset hingga pemilihan umum, Israel akan memiliki Perdana Menteri lain, orang yang dulu bertanggung jawab atas urusan luar negerinya, yaitu Yair Lapid.

Baca juga: Parlemen Israel Dibubarkan, Menlu Yair Lapid Jadi Perdana Menteri

Dalam konferensi pers bersama mereka pada hari Senin, Bennett memuji Lapid. Dia mengatakan Lapid sebagai sosok yang bertanggung jawab dan adil, dan dia berjanji untuk menyerahkan tongkat estafet kepadanya dengan cara yang jelas dan terorganisir.

Siapa Yair Lapid dan apa yang diketahui tentang sosok Perdana Menteri Israel di masa depan itu? Berikut adalah lima fakta menarik tentang mantan Menteri Luar Negeri Israel itu seperti dikutip dari Sputnik, Selasa (21/6/2022).



1. Personal

Yair Lapid adalah seorang master ilmu belah diri kareta dan telah mendapatkan sabuk hitam. Dia juga seorang jutawan dengan kekayaan yang pada 2019 ditaksir sebesar USD8 juta atau sekitar Rp118 miliar.

2. Latar belakang profesional
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1306 seconds (11.252#12.26)