Hendak Dibawa Kabur, Pria Ini Angkat Mobil Beserta Pencurinya dengan Forklift

Jum'at, 17 Juni 2022 - 00:30 WIB
loading...
Hendak Dibawa Kabur, Pria Ini Angkat Mobil Beserta Pencurinya dengan Forklift
Pria Australia menggunakan forklift untuk menangkap pencuri yang hendak membawa kabur mobilnya. Foto/BBC
A A A
CANBERRA - Seorang pria asal Australia menggunakan cara yang tidak biasa untuk menangkap pencuri yang ingin membawa kabur mobilnya. Ia menggunakan forklift untuk mengangkat mobilnya ke udara beserta dengan si maling yang membuatnya tidak bisa kabur.

Pihak kepolisian mengatakan seorang perempuan memasuki rumah pria bernama Brendan Mills di Logan, sebelah barat Brisbane. Ia sempat mandi dan berganti pakaian sebelum mencoba mencuri mobil.

Dia akan melarikan diri saat Mills dan keluarganya pulang.

"Semuanya terhampar di depan kita begitu cepat," kata Mills kepada acara sarapan lokal, Sunrise, seperti dikutip dari BBC, Kamis (16/6/2022).

Baca juga: Pembeli Misterius Boyong Botol Wiski Terbesar di Dunia Hampir Rp20 Miliar

Dia melihat pintu mobil tertutup dan kendaraan mulai bergerak. Ia pun lantas melompat beraksi.

"Saya berkali-kali meminta dia turun dari mobil: 'Kami pulang, Anda ketahuan. Keluar dari mobil, Anda tahu ini sudah berakhir'," katanya.

"(Tapi) dia tidak mau keluar," sambungnya

"Saya berkata 'Baiklah, Anda ingin bermain seperti itu, saya punya opsi alternatif di sini'," ujarnya.

Mills yang memiliki forklift lantas menggunakannya dan itu adalah satu-satunya cara yang ada dipikirannya untuk menghentikan pencuri itu pergi dengan aman.

Baca juga: Seekor Sapi Dipenjara karena Serang Bocah hingga Tewas

"Keluarga saya berdiri dengan menyaksikan semuanya terungkap, jadi Anda tidak bisa melakukan sesuatu yang terlalu konyol," ujarnya.

"Anda memiliki sejumlah besar adrenalin yang mengalir melalui sistem, banyak pikiran terlintas di benak Anda. Saya hanya berkata, 'Nah, ada forklift yang duduk di sana - mengapa tidak?'," ia mengungkapkan apa yang ada dipikirannya saat itu.

Polisi tiba tak lama setelah itu untuk menemukan mobil masih tergantung di udara. Mobil itu kemudian pelan-pelan diturunkan, dan perempuan itu pun ditangkap.

Dia telah didakwa dengan pencurian dan penggunaan kendaraan bermotor yang melanggar hukum dan akan menghadapi pengadilan bulan depan.

Baca juga: Penjelajah Waktu dari Tahun 2038 Dituding Jadi Penyebab Tragedi 11 September

(ian)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1168 seconds (10.101#12.26)