Pembeli Misterius Boyong Botol Wiski Terbesar di Dunia Hampir Rp20 Miliar

Minggu, 12 Juni 2022 - 15:12 WIB
loading...
Pembeli Misterius Boyong Botol Wiski Terbesar di Dunia Hampir Rp20 Miliar
Pembeli misterius boyong botol wiski terbesar di dunia hampir Rp20 miliar. Foto/Metro/co.uk
A A A
EDINBURGH - Sebuah botol wiski terbesar di dunia telah terjual lebih dari 1 juta poundsterling. Botol malt tunggal Macallan berusia 32 tahun, berisi 311 liter wiski, dibeli melalui proses pelelangan.

Disebut sebagai The Intrepid, botol itu memiliki tinggi 1,5 meter dengan tampilan cukup mengesankan dan menampung cairan memabukkan yang bisa mengisi 444 botol standar.

Seorang pembeli asing anonim membeli wiski itu di balai lelang yang berbasis di Edinburgh, Skotlandia , Lyon & Turnbull, seharga 1,1 juta pounsterling atau sekitar Rp19,8 miliar.

Pihak-pihak dari seluruh dunia tertarik pada botol itu, tetapi pembayaran akhir bernilai setara dengan hampir 92 poundsterling atau sekitar Rp1,6 juta per dram.

Daniel Monk, dari Fah Mai and Rosewin Holdings, datang dengan konsep dan mengklaim konsep itu "selalu lebih dari uang."

Baca juga: Seekor Sapi Dipenjara karena Serang Bocah hingga Tewas

“Ini adalah proyek yang penuh semangat untuk merayakan kehidupan mendiang ayah saya, Kapten Stanley Monk, yang juga seorang penjelajah dan mencapai banyak hal luar biasa selama hidupnya,” katanya.

"Hari ini adalah hari ulang tahunnya, jadi itu adalah tanggal yang sempurna untuk melelang The Intrepid," imbuhnya seperti dikutip dari Metro.co.uk, Minggu (12/6/2022).

Nama botol tersebut merupakan penghargaan atas dorongan dan pencapaian 11 penjelajah paling pionir di dunia yang ditampilkan dalam botol tersebut, kata pembuatnya.

Itu termasuk Sir Ranulph Fiennes, Jamie Ramsay dan Karen Darke.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1782 seconds (11.210#12.26)