Arab Saudi Peringatkan Jamaah Haji Berhati-hati pada Penipuan

Jum'at, 10 Juni 2022 - 00:30 WIB
loading...
Arab Saudi Peringatkan Jamaah Haji Berhati-hati pada Penipuan
Arab Saudi Peringatkan Jamaah Haji Berhati-hati pada Penipuan. FOTO/SPA
A A A
JEDDAH - Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi memperingatkan terhadap penipu dan akun media sosial yang mempromosikan layanan haji dengan harga murah untuk orang-orang di dalam Kerajaan. Kantor berita Saudi, SPA melaporkan, Rabu (8/6/2022).

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengaku telah mendeteksi beberapa akun palsu dan informasi kontak yang menyesatkan bagi individu yang meminta informasi pribadi pengguna.



Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menekankan bahwa pendaftaran haji tahun ini dari dalam Kerajaan akan melalui aplikasi resmi “Eatmarna” dan situs web https: /localhaj.haj.gov.sa/.

Pihak berwenang mendesak pengguna untuk segera melaporkan perusahaan, kantor, atau individu yang tidak sah yang mempromosikan kampanye haji. Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi juga menyatakan bahwa pelanggar akan menghadapi “tindakan hukum.”

“Portal haji online untuk jemaah haji domestik, yang didirikan oleh kementerian untuk menerima aplikasi haji dari warga dan penduduk tahun ini, adalah satu-satunya cara untuk memesan layanan dari perusahaan dan lembaga resmi,” kata Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, seperti dikutip dari Arab News.



Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menambahkan bahwa proses pendaftaran dipantau untuk memastikan penerapan tindakan pencegahan COVID-19. Pendaftaran haji jemaah haji domestik akan berlangsung hingga Sabtu (11/6/2022).

Bulan lalu, Arab Saudi mengatakan telah mengizinkan hingga satu juta orang untuk bergabung dengan haji tahun ini, mengundang peziarah dari luar negeri untuk pertama kalinya setelah dua tahun pembatasan COVID-19 melihat ziarah tahunan terbatas pada penduduk Kerajaan.

Untuk melakukan haji tahun ini, jemaah harus berusia di bawah 65 tahun dan telah divaksinasi penuh terhadap COVID-19. Jamaah haji dari Indonesia menjadi kloter pertama yang tiba di Kerjaan Saudi musim ini.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)