Berselisih dengan Ulama, Seorang Pria Dibakar Sampai Tewas

Minggu, 05 Juni 2022 - 07:10 WIB
loading...
Berselisih dengan Ulama, Seorang Pria Dibakar Sampai Tewas
Seorang pria di Nigeria dibakar massa setelah berselisih dengan seorang ulama. Foto/Ilustrasi
A A A
ABUJA - Kepolisian Nigeria mengatakan seorang pria yang berselisih dengan seorang ulama meninggal setelah dibakar oleh massa yang mendukung ulama tersebut. Peristiwa itu terjadi di Ibu Kota negara tersebut, Abuja.

Korban bernama Ahmad Usman (30) tewas dibakar oleh massa. Pihak kepolisian mengatakan ada sekitar 200 orang yang dikerahkan untuk menghakimi korban.

Korban di Abuja digambarkan oleh polisi sebagai anggota main hakim sendiri lokal di sekitar garasi Tipper di Perumahan Federal di Area Lugbe.

Polisi menemukannya di tempat kejadian dengan luka bakar parah dan membawanya ke rumah sakit, tetapi dia meninggal karena luka-lukanya.



Belum ada kronologis yang mendetail tentang kejadian tersebut seperti dikutip dari BBC, Minggu (5/6/2022).

Wartawan BBC Abuja, Chris Ewokor mengatakan, tampaknya ada peningkatan kekerasan massa di Nigeria.

Dua minggu lalu, sedikitnya lima orang tewas dalam bentrokan antara operator sepeda motor komersial dan pedagang di pinggiran kota Abuja.

Beberapa hari sebelumnya, kekerasan massa menyebabkan kematian seorang insinyur suara berusia 38 tahun di pusat komersial negara itu, Lagos.

Sementara itu, ini adalah kejadian kedua kekerasan terkait agama. Bulan lalu, seorang siswa perempuan Kristen dipukuli sampai mati dan dibakar oleh siswa yang menuduhnya melakukan penistaan di kota utara Sokoto.



Juru kampanye hak asasi manusia mengatakan bahwa seringnya kasus kekerasan massa dipicu oleh impunitas yang mengakar dan kurangnya kepercayaan pada sistem peradilan pidana.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)