Soal Kemustahilan Perang Nuklir, Medvedev: Mereka Selalu Salah!

Jum'at, 03 Juni 2022 - 14:57 WIB
loading...
Soal Kemustahilan Perang Nuklir, Medvedev: Mereka Selalu Salah!
Foto asli tes atom Grable, ditembakkan dari meriam atom di lokasi yang dirahasiakan. Foto/NNSA
A A A
MOSKOW - Tidak ada yang menginginkan perang nuklir, dan semuanya harus dilakukan agar keruntuhan nuklir tidak pernah terjadi di Bumi. Namun berbicara tentang ketidakmungkinannya adalah satu kesalahan.

Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia Dmitry Medvedev mengungkapkan hal itu pada Jumat (3/6/2022).

"Anda lihat, ketika mereka mengatakan bahwa (perang nuklir) tidak mungkin karena tidak pernah mungkin, mereka selalu salah. Apalagi, senjata nuklir telah digunakan dalam sejarah," ungkap Medvedev kepada Al Jazeera.



Dia menambahkan, “Semua negara di dunia harus melakukan segalanya agar keruntuhan nuklir tidak pernah terjadi.”



Medvedev menjelaskan, sesuai dengan doktrin, jika Rusia diserang dengan senjata nuklir, infrastruktur kritisnya diserang atau terkena senjata konvensional yang akan mengancam keberadaan negara, Rusia akan meluncurkan serangan nuklir balasan.



Pernyataan pejabat Rusia mengenai masalah nuklir muncul setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menulis opini untuk New York Times tentang semua hal tentang Rusia, terutama tentang operasi militer khusus yang sedang berlangsung di Ukraina dan niat AS untuk bergerak maju.

Memberikan jaminan kepada warga Amerika, Biden mencatat dalam artikel Selasa bahwa, "Setiap penggunaan senjata nuklir di Ukraina akan menghadapi konsekuensi yang parah."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)