Kolonel Pasukan Khusus Chehnya Tewas Saat Putin Mengatur Ulang Pasukan

Rabu, 01 Juni 2022 - 22:59 WIB
loading...
A A A
Batalion Dosyagayev diakui sebagai yang paling elit di Rusia dan dinilai sebagai pemenang kategori Infanteri Bersayap di festival militer Army of Russia tahun lalu.



Pertempuran di Donbas baru-baru ini mendorong pasukan Ukraina untuk mundur, tetapi Serhiy Haidai, gubernur wilayah Luhansk yang dilanda perang di Ukraina timur, baru-baru ini mengatakan kepada Newsweek bahwa pasukannya memiliki rencana untuk "penarikan strategis."

"Pertempuran memang meningkat secara signifikan dalam beberapa hari terakhir karena tentara Rusia mengerahkan banyak pasukan dan peralatan untuk merebut seluruh wilayah Luhansk," kata Haidai.

"Pertempuran akan berlanjut, militer kami tidak akan dikepung, pasokan amunisi akan terus berlanjut, dan mereka akan dapat mempertahankan posisi mereka dan menyerang pasukan Rusia dari atas," tambahnya.

Haidai mengkonfirmasi bahwa pada hari Selasa, pasukan Rusia menguasai sekitar 70 persen Severodonetsk. Kemenangan di kota itu akan memberi Moskow kendali penuh atas salah satu dari dua provinsi paling timur Ukraina — tujuan utama perang.


(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)