Kolonel Pasukan Khusus Chehnya Tewas Saat Putin Mengatur Ulang Pasukan

Rabu, 01 Juni 2022 - 22:59 WIB
loading...
Kolonel Pasukan Khusus Chehnya Tewas Saat Putin Mengatur Ulang Pasukan
Letnan Kolonel Zaur Dimayev (kiri) bersama pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov. Foto/Daily Mail
A A A
MOSKOW - Seorang kolonel Rusia dilaporkan tewas di Ukraina di tengah kemajuan yang baru-baru ini didapat oleh Rusia. Ini menambah jumlah korban tewas di antara pejabat tinggi militer Rusia.

Letnan Kolonel Zaur Dimayev, Wakil Komandan Batalion ke-4 resimen pasukan khusus Akhmat Kadyrov, tewas di wilayah Donbas, Ukraina yang menjadi pusat pertempuran oleh rentetan artileri pada hari Selasa kemarin.

Kabar kematian Dimayev, sekutu pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov, dilaporkan Baza melalui saluran telegram.

Dimayev dilaporkan sedang mengendarai SUV militer ketika kendaraan itu dihantam peluru yang menewaskannya dan pengemudinya. Baza Telegram melaporkan bahwa dua petugas polisi Chechnya juga tewas dalam serangan itu seperti dikutip dari Newsweek, Rabu (1/6/2022).

Kematian Dimayev adalah yang terbaru di antara para komandan tinggi Rusia yang tewas setelah dipaksa ke garis depan karena apa yang diyakini sebagai organisasi yang buruk, dan terjadi sehari setelah Presiden Rusia Vladimir Putin memecat enam pemimpin militer seniornya.



Menurut sebuah laporan dari RBK Group yang berbasis di Moskow, Putin pada hari Senin mengeluarkan dekrit yang mengumumkan pemecatan lima jenderal di Kementerian Dalam Negeri Rusia dan satu kolonel polisi.

Saat invasi Rusia ke Ukraina mencapai hari ke-100 pada Jumat ini, Putin telah meningkatkan upaya militer dalam pertempuran yang tidak secepat yang diharapkannya.

Meskipun bertempur selama lebih dari tiga bulan, Rusia gagal merebut Ibu Kota Kiev dan setidaknya 49 Kolonel Rusia tewas dalam pertempuran, Daily Mail melaporkan, meskipun tidak ada jumlah resmi yang dirilis oleh Rusia atau Ukraina.

Pekan lalu, Moskow mengkonfirmasi bahwa salah satu pasukan terjun payung top Rusia, Letnan Kolonel Alexander Dosyagayev, tewas di Bucha.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)