Pesawat dengan 22 Penumpang Hilang di Nepal

Minggu, 29 Mei 2022 - 18:35 WIB
loading...
Pesawat dengan 22 Penumpang Hilang di Nepal
Pesawat Twin Otter dengan 22 penumpang hilang di Nepal. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
KATHMANDU - Sebuah pesawat penumpang dengan 22 orang di dalamnya hilang di Nepal pada Minggu (29/5/2022). Hal itu diungkapkan pihak maskapai dan pejabat yang beroperasisaat cuaca buruk menghambat operasi pencarian.

Sebuah pesawat Twin Otter yang dioperasikan oleh Tara Air lepas landas dari kota barat Pokhara menuju Jomsom pada 09:55 waktu setempat tetapi kontrol lalu lintas udara kehilangan kontak setelah 15 menit.

"Kami sedang mencoba untuk menemukan daerah yang memungkinkan pesawat itu berada," kata juru bicara Tara Air, Sudarshan Bartaula, kepada AFP.

"Tim pencari dan penyelamat dari polisi dan tentara sedang menuju ke arah itu," imbuhnya seperti dikutip dari France24.

Dia mengatakan ada 19 penumpang di kapal dan tiga anggota awak. Para penumpang termasuk dua orang Jerman dan empat orang India, dengan sisanya orang Nepal.

Jomsom adalah tujuan perjalanan populer di Himalaya sekitar 20 menit dengan pesawat dari Pokhara, yang terletak 200 kilometer barat Ibu Kota Kathmandu.



Baca juga: MH370 Berputar-putar 20 Menit, Kuatkan Teori Pilot Sengaja Menjatuhkannya

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Phanindra Mani Pokharel, mengatakan dua helikopter telah dikerahkan untuk operasi pencarian. Tapi dia mengatakan visibilitas rendah.

"Cuaca buruk kemungkinan akan menghambat operasi pencarian. Jarak pandang sangat buruk sehingga tidak ada yang bisa dilihat," kata Pokharel.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1747 seconds (11.210#12.26)