MH370 Berputar-putar 20 Menit, Kuatkan Teori Pilot Sengaja Menjatuhkannya

Kamis, 24 Februari 2022 - 10:29 WIB
loading...
MH370 Berputar-putar 20 Menit, Kuatkan Teori Pilot Sengaja Menjatuhkannya
Film dokumenter baru menunjukkan pesawat Malaysia Airlines MH370 berputar-putar 20 menit sebelum lenyap misterius pada 2014. Itu memperkuat teori bahwa pilot senjata menjatuhkannya. Foto/REUTERS
A A A
SYDNEY - Sebuah film dokumenter dari Sky News Australia memperkuat teori bahwa Malaysia Airlines Penerbangan MH370 sengaja dijatuhkan oleh pilotnya, Kapten Zaharie Ahmad Shah. Pesawat itu diketahui terbang berputar-putar 20 menit sebelum lenyap misterius pada 8 Maret 2014.

Film dokumenter terbaru dari Sky News Australia telah dirilis hari Rabu.

Dalam dokumenter “MH370: The Final Search", penulis penerbangan dan mantan pilot komersial; Mike Glynn, mengatakan dia yakin pola penahanan 22 menit yang ditemukan di jalur penerbangan Boeing yang nahas itu mungkin memegang kunci nasib pesawat.



“Tidak ada alasan untuk melakukan itu,” kata Glynn tentang jalur penerbangan melingkar di lepas pantai Sumatra.

“Teori saya selalu bahwa kaptenlah yang bertanggung jawab,” katanya lagi, seperti dikutip news.com.au, Kamis (24/2/2022).

Menurutnya, data menunjukkan bahwa 22 menit adalah waktu kemungkinan negosiasi antara pilot; Kapten Zaharie Ahmad Shah, dan orang lain.

Motif Shah, menurut teori Glynn, adalah kemarahan atas penangkapan kerabat jauhnya yang juga pemimpin oposisi Malaysia; Anwar Ibrahim.

Namun, pakar lain yang diwawancarai dalam film dokumenter itu mempertanyakan motif tersebut.

"Apakah cukup baginya untuk mengambil tindakan drastis seperti itu tanpa mengatakan dia melakukannya?" kata jurnalis Ean Higgins. “Itu sulit untuk dikatakan.”

Pihak berwenang telah lama fokus pada tuduhan bahwa Kapten Shah menjatuhkan pesawat MH370 dengan sengaja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)