Tembak Mati Pria Bersenjatakan Senapan Serbu, Perempuan Tak Dikenal Jadi Pahlawan

Minggu, 29 Mei 2022 - 09:39 WIB
loading...
Tembak Mati Pria Bersenjatakan Senapan Serbu, Perempuan Tak Dikenal Jadi Pahlawan
Seorang perempuan tak dikenal jadi pahlawan setelah menembak mati pria bersenjatakan senapan serbu. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
WASHINGTON - Seorang perempuan tidak dikenal di Virgina Barat, Amerika Serikat (AS), dipuji sebagai pahlawan setelah menembak mati seorang pria yang menembaki kerumunan orang yang merayakan kelulusan dan ulang tahun di luar kompleks apartemen Charleston.

Insiden itu terjadi pada Rabu malam waktu setempat setelah korban, Dennis Butler (37), dihadang oleh sejumlah tamu pesta karena melaju kencang melewati kompleks saat anak-anak tengah bermain area tersebut.

Polisi mengatakan Butler yang gelisah ketika dia meninggalkan tempat kejadian, kembali beberapa saat kemudian dengan senapan serbu AR-15. Ia kemudian mulai melepaskan tembakan ke arah puluhan orang di pesta itu. Perempuan, yang belakangan dipuji sebagai pahlawan, tengah menghadiri pesta itu dan menembak mati Butler.



"Perempuan ini membawa senjata api yang sah, seorang warga negara yang taat hukum yang menghentikan ancaman kemungkinan pembunuhan 20-30 orang," kata kepala detektif Departemen Kepolisian Charleston Tony Hazelett kepada wartawan.

“Dia melakukan ancaman dan menghentikannya. Dia tidak lari dari ancaman. Dia terlibat, mencegah korban massal di sini di Charleston," sambungnya seperti dikutip dari Russia Today, Minggu (29/5/2022).

Butler adalah satu-satunya korban, karena tidak ada seorang pun di pesta itu yang terluka. Tidak ada tuntutan yang akan diajukan terhadap perempuan tersebut. Dia dan beberapa saksi menunggu polisi datang dan bekerja sama dengan penyidik.

"Dia hanya anggota komunitas yang membawa senjatanya secara sah, dan bukannya lari dari ancaman, dia terlibat dengan ancaman itu dan menyelamatkan beberapa nyawa tadi malam," kata Hazelett.



“Dia melakukan hal yang benar. Saya tidak akan melakukannya jika ada orang lain yang melakukan itu,” dia menambahkan.

Menurut polisi Butler memiliki sejarah kriminal "panjang", termasuk dua hukuman kejahatan, membuatnya ilegal untuk memiliki senjata api. Dia juga dilaporkan memiliki riwayat dakwaan yang dibatalkan dalam beberapa kasus karena saksi menolak untuk bersaksi melawannya. Misalnya, dia dituduh menembak dan mencambuk seorang perempuan pada tahun 2016, tetapi kasus itu dibatalkan karena kurangnya saksi yang bersedia bersaksi.

Insiden itu terjadi hanya satu hari setelah seorang pria bersenjata berusia 18 tahun membunuh 19 anak dan dua guru di sebuah sekolah dasar Uvalde, Texas. Polisi dalam pembantaian Uvalde telah dikritik karena menunggu di lorong di luar ruang kelas yang bersebelahan di mana penembak mengunci dirinya selama lebih dari 45 menit - bahkan ketika anak-anak yang putus asa berulang kali menelepon 911 untuk meminta bantuan dari dalam kelas.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)