Rusia: Sudah Waktunya untuk Hentikan Bantuan Turki ke Pemberontak Suriah

Minggu, 22 Mei 2022 - 08:43 WIB
loading...
A A A


Bulan lalu, wakil Griffiths, Joyce Msuya, mengatakan kepada dewan bahwa 4,1 juta orang yang shock di barat laut membutuhkan bantuan kemanusiaan, dengan hampir satu juta orang, terutama wanita dan anak-anak, tinggal di tenda, setengah di antaranya berada di luar umur normal mereka.

Dia mengatakan tahun lalu PBB mengirim sekitar 800 truk bantuan lintas batas ke barat laut setiap bulan, secara konsisten mencapai 2,4 juta orang.

Duta Besar AS untuk PBB, Linda Thomas-Greenfield, yang mengatakan dia akan melakukan kunjungan kembali ke penyeberangan Bab al-Hawa dalam beberapa minggu mendatang.

Ia menekankan bahwa adalah kepentingan semua orang, termasuk Rusia dan Suriah, untuk mencegah situasi kemanusiaan yang mengerikan di Suriah tumbuh lebih buruk dan lebih putus asa.

"Itulah mengapa Dewan Keamanan memberikan suara bulat tahun lalu untuk memperpanjang pengiriman lintas perbatasan melalui Bab al-Hawa dan mengapa kita harus melakukannya lagi tahun ini demi kepentingan semua warga Suriah,” katanya.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)